Jangan Kaget Lihat Harga Royal Enfield Classic 350 Baru di RI

Royal Enfield Classic 350 edisi 2022.
Sumber :
  • Dok: RE Indonesia

VIVA – Pabrikan sepeda motor asal India, Royal Enfield baru saja meluncurkan generasi terbaru dari seri Classic 350 di Indonesia. Kuda besi itu mendapatkan banyak pembaruan, mulai dari tampilan hingga mesin.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Meski begitu, mereka tetap mengusung slogan Timeless Classic, yakni perpaduan antara tampilan klasik khas zaman dahulu dengan beberapa teknologi terkini.

“Motor ini berperan penting dalam mempromosikan budaya berkendara santai, di kalangan pengendara muda dan berpengalaman di seluruh dunia,” kata Head Business Asia Pacific Royal Enfield, Vimal Sumbly saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Selasa 22 Februari 2022.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Vimal menjelaskan, bahwa di Indonesia ada lebih dari 2.300 pemilik Royal Enfield dan komunitas yang mumpuni. Maka tak heran, banyak peminat motor yang aslinya berasal dari Inggris itu.

Royal Enfield Classic 350 edisi 2022.

Photo :
  • Dok: RE Indonesia
Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

Generasi terbaru dari Classic 350 dibekali mesin 349cc, yang bisa menghasilkan 20,2 daya kuda serta torsi 27 Newton meter. Tangki bahan bakarnya diperbesar, sehingga dapat menampung 13 liter bensin.

Bicara soal desain, sang legenda yang terlahir kembali ini disematkan fitur kekinian seperti soket USB dan panel instrumen yang memadukan analog serta digital.

Sistem keselamatan tidak dilupakan, yakni anti-lock braking system atau ABS yang bisa mencegah roda tergelincir saat melakukan pengereman mendadak. Meski begitu, mereka tetap mempertahankan ciri khasnya, yakni pada bagian knalpot motor.

“Bagi para penggemar kami, Classic 350 terbaru tetap mempertahankan bunyi knalpot yang sudah menjadi ikonik kami,” tuturnya.

All-New Royal Enfield Classic 350 yang dijual di Indonesia hadir dalam empat varian, mulai dari Classic Chrome, Classic Dark, Classic Signals, hingga Halcyon.

Varian Classic Chrome memiliki gaya premium yang mempertahankan tampilan nuansa motor Inggris, dengan harga sebesar Rp110 juta on the road DKI Jakarta. Sementara, Classic Dark dibanderol Rp109 juta.

Varian Classic Signals yang memiliki dua varian warna dijual Rp107 juta, sedangkan Halcyon yang mencerminkan tampilan klasik retro mewah dihargai Rp105 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya