Honda Siapkan Motor Retro yang Gahar

Honda Hawk 11
Sumber :

VIVA – Honda sepertinya sedang menyiapkan motor baru dengan gaya retro di kelas premium, motor ini punya tampilan retro yang gahar. Honda memberi nama Honda Hawk  11.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Motor ini nantinya akan ditampilkan pertama kali di ajang 38th Osaka Motorcycle Show, yang akan digelar pada 19-21 Maret 2022. Hal tersebut terbukti dengan teaser yang sudah dirilis, meskipun punya tampilan retro tapi motor tersebut memiliki kemampuan mesin yang gahar, hal itu seirama dengan modelnya bergaya Cafe Racer 

Pada bagian depan terlihat penggunaan headlamp dengan bentuk bulat, yang dikombinasikan dengan day time running light dan penggunaan half fairing.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Nantinya Honda Hawk 11 ini diprediksi akan menggantikan CB1100 yang sudah berhenti produksi, makanya media Jepang seperti Young Machine menyebutkan bahwa  Hawk 11 akan menggunakan mesin pararel twin 1.000 cc yang sama dari CRF1100L Africa Twin, Rebel 1100, dan NT1100.

Dengan kapasitas mesin yang besar, sehingga motor ini akan memiliki tenaga yang besar yang cocok digunakan oleh para pengendara yang berpengalaman.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Jika realisasinya menggunakan mesin yang sama pada NT1100 cc, maka Hawk 11 akan terbenam jantung pacu 1.083 cc dua silinder yang bisa memuntahkan tenaga 100,5 dk pada 7.500 rpm dan torsi sebesar 104 Nm di 6.250 rpm.

Nama Hawk sendiri bukan hal baru yang digunakan oleh Honda. Karena motor ini sempat di pakai pada era tahun 70-an dan 80-an. Sementara penggunaan 11 mengingatkan dengan Honda CB400T tahun 1977, motor retro klasik yang dikenal sebagai Hawk II (angka romawi dua).

Young Machine mencoba untuk memprediksi bentuk Hawk 11 lewat render, dengan desain klasik namun memiliki kemampuan mesin yang gahar. Tampilan motor terlihat semakin gagah dengan sasis tubular yang terlihat, juga buntut tawon bagian belakang sebagai identitas dari cafe racer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya