Petugas SPBU Ini Asyik Layani Konsumen Sembari Menelepon

Petugas SPBU melayani konsumen sembari menelepon
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Sebagian besar motor yang beredar di Indonesia masih menggunakan mesin konvensional, yang memerlukan bahan bakar untuk bisa melaju di jalanan.

Pelaku Curanmor Babak Belur Dihajar Warga Usai Kedapatan Dorong Motor Curian

Ketika tangki butuh diisi, pengguna kendaraan cukup mendatangi salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum atau SPBU yang banyak tersedia.

Prosesnya tidak membutuhkan waktu yang lama, cukup antre dan dalam beberapa menit tangki sudah kembali terisi lalu siap melanjutkan perjalanan.

Royal Enfield Sewakan Motor untuk Berpetualang di Indonesia

Motor Isi Bensin di SPBU.

Photo :
  • Antara.

Meski tidak susah, namun ada beberapa aturan di SPBU yang harus ditaati semua orang. Mulai dari mematikan mesin kendaraan, hingga tidak mengoperasikan perangkat elektronik yang bisa memicu kebakaran.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Ada anggapan bahwa arus listrik pada ponsel atau gawai tidak cukup besar untuk memicu ledakan. Meski hal itu benar, namun jika perangkat tersebut mengalami masalah maka ceritanya jadi berbeda.

Itu sebabnya, demi menekan risiko sekecil mungkin maka larangan menelepon atau mengambil gambar di area SPBU diterapkan dengan ketat. Tapi, sayangnya masih ada saja yang melanggarnya.

Seperti yang dilakukan oleh seorang petugas SPBU di Vietnam, yang dengan santai menelepon sembari melayani pelanggan. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Autopro, Rabu 9 Maret 2022, video tersebut kemudian menjadi viral dan mengundang banyak kritik.

Beberapa warganet menyesalkan ulah petugas itu, yang terlihat santai mengisi bensin ke motor sembari mengoperasikan ponsel. Padahal, di belakangnya tertera dengan jelas larangan untuk melakukan hal itu.

Namun, ada juga yang bingung dengan bagaimana gambar video itu dibuat, karena larangan juga berlaku untuk melakukan perekaman menggunakan semua peranti elektronik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya