Ada Lego Unik Berbentuk Sepeda Motor Vespa

Lego Vespa 125
Sumber :
  • Dok: PID

VIVA – Biasanya mainan Lego memiliki bentuk kartun atau super hero, yang digemari oleh anak-anak. Namun, ada juga yang wujudnya berupa sepeda motor Vespa.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Saat ini kuda besi tersebut tengah ramai dibicarakan, mulai dari kalangan usia muda hingga dewasa. Tak heran, momen itu dimanfaatkan oleh perusahaan asal Denmark, Lego Group yang merancang balok kayu dalam edisi spesial.

Mereka mengeluarkan model terbaru yang diberi nama Vespa 125, sebuah model yang terinspirasi dari sepeda motor tua asal Italia tersebut. Sebagai bentuk penghormatan, kali ini model tersebut diberi sentuhan warna biru pastel, yang sesuai dengan desain orisinal.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Dibuat sama dengan aslinya, mainan bongkar pasang ini penuh dengan detail yang indah dan sentuhan desain mutakhir, mulai dari keranjang hingga memiliki roda cadangan. Uniknya, pada penutup mesin yang bisa dilepas, terbuat dari bahan plastik.

Lego Vespa 125

Photo :
  • Dok: PID
Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Selain itu, terdapat kemudi dan kickstand pada Lego Vespa 125 ini. Satu set untuk dirakit menjadi bentuk utuh, berisi 1.106 keping.

Desainer Senior di Lego Group, Florian Muller mengatakan produk terbarunya ini merupakan hasil kerja sama bersama tim Vespa dalam menciptakan karya otomotif.

“Menciptakan karya ini adalah salah satu bagian favorit saya dalam mendesain set ini, untuk kembali ke masa lalu dan membiarkan imajinasi saya mengalir saat mendesain,” ujarnya melalui keterangan resmi PT Piaggio Indonesia, dikutip VIVA Otomotif Kamis 10 Maret 2022.

Florian berharap, penggemar mainan ini dapat memiliki pengalaman yang sama. Sementara itu, Head of the Piaggio Group Design Center, Marco Lambri menambahkan bahwa kolaborasi ini membawa dua mimpi dari Lego dan Vespa yang memiliki potensi ekspresi tidak terbatas yang ditawarkan bagi para penggemar.

“Sebagai desainer, tantangan yang dihadapi adalah dalam membuat bentuk Vespa yang halus dari kepingan Lego, kami percaya tantangan ini telah berhasil kami taklukan,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya