Pakai Pelek Kecil, Kenyamanan New Honda Genio Berubah?

New Honda Genio warna Radiant Black
Sumber :
  • Dok: AHM

VIVA –  Ada satu skuter matik baru yang resmi mengaspal di Indonesia hari ini, yaitu New Honda Genio. Kendaraan ini hadir dengan beberapa ubahan, yang diklaim sesuai dengan gaya anak muda yang jadi target pasar mereka.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Ubahan pertama yang dilakukan, yakni mengganti roda yang tadinya berukuran 14 inci menjadi 12 inci, dengan penambahan lebar sehingga lebih stabil saat melaju di jalanan.

Desain lampu depan juga berbeda, dan disematkan teknologi Light Emitting Diode alias LED yang terang namun hemat energi. Tampilan desain cover dan fender depan menghadirkan bentuk 3 dimensi, yang dilengkapi dengan garis berkarakter dan ekspresi tajam dan kuat.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Dengan berubahnya ukuran roda, apakah hal itu mempengaruhi kenyamanan? Menurut Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Tetsuya Komine, pihaknya sudah melakukan penyesuaian agar pengendara tetap mendapatkan keamanan sesuai standar Honda.

New Honda Genio warna Fabulous Matte Blue.

Photo :
  • Dok: AHM
Setelah Apple, Menkominfo Janji Boyong Bos Microsoft dan Nvidia ke Indonesia

“Kami melakukan penyesuaian pada suspensi, supaya tetap nyaman dikendarai meski ukuran roda dan peleknya berubah. Dan mesinnya tetap irit seperti versi sebelumnya,” ujarnya saat konferensi pers virtual, dikutip VIVA Otomotif Senin 14 Maret 2022.

Demikian pula soal perubahan tempat soket pengisian daya gawai, yang tadinya berada di dalam bagasi dan kini dipindah ke dekat setang. Komine memastikan, hal itu sudah melalui proses riset dan pengembangan.

“Kami sudah melakukan perubahan pada posisi kabel, sehingga bisa dipasang di posisi depan. Dan kami telah menambahkan daya tahannya terhadap air, sehingga konsumen bisa berkendara dengan aman dan nyaman,” tuturnya.

New Honda Genio warna Fabulous Matte Brown

Photo :
  • Dok: AHM

Sebagai informasi, New Honda Genio sudah tersedia di diler-diler Honda dan dipasarkan dengan harga Rp18.050.000 on the road DKI Jakarta untuk varian CBS, serta tipe CBS-ISS Rp18.650.000 OTR DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya