Motor Baru Rp1 Miliar Resmi Mengaspal di Indonesia

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi 30 Tahun (kanan)
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Pasar otomotif roda dua di Indonesia tidak hanya diramaikan oleh motor berukuran kecil saja, namun juga beberapa model yang disematkan mesin berkapasitas besar.

Maling Motor yang Todong Pistol Saat Dikerumuni Warga di Bekasi Terancam 20 Tahun Penjara

Seperti yang ditawarkan oleh Honda melalui jaringan Big Wing, di mana mereka menghadirkan motor gede atau moge dengan beragam desain dan kubikasi mesin.

Satu model yang baru saja diperkenalkan secara resmi diperkenalkan di Tanah Air, yakni CBR1000RR-R Fireblade SP. Moge ini merupakan edisi spesial, yang dibuat untuk memperingati 30 tahun seri tersebut hadir di dunia.

Safety Riding Lab Astra Honda Hadir di Tasikmalaya, Apa Saja Fasilitasnya?

Motor ini dirancang dengan mengambil inspirasi dari Honda RC213V yang digunakan di ajang balap MotoGP, serta versi jalan rayanya, RC213V-S.

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi 30 Tahun

Photo :
  • Motorbeam
Perkara Stiker di Motor Bisa Bikin Marc Marquez Gagal Promosi ke Ducati

Beberapa ubahan yang dilakukan yakni merombak saluran udara masuk untuk menaikkan performa mesin pada putaran menengah, serta penambahan gigi sprocket belakang demi perbaikan akselerasi.

Secara desain, model ini menggunakan konsep yang sama seperti Fireblade pertama yang hadir di 1992, seperti warna kombinasi merah, putih dan biru di beberapa bagian. Ada juga penanda edisi spesial 30 tahun, yang dipasang pada banyak detail sepeda motor.

“CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi Spesial 30 tahun akan memberikan pengalaman berkendara tertinggi. Kehadirannya di Tanah Air didukung layanan terbaik di jaringan Big Wing Honda,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Kamis 17 Maret 2022.

Kuda besi ini menggunakan mesin empat silinder dengan konfigurasi yang sama dengan Honda RC213V, berkapasitas 1.000cc dengan kemampuan 215 daya kuda dan torsi maksimal mencapai 112 Newton meter. Harganya yakni Rp1,058 miliar on the road untuk wilayah DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya