Pembalap MotoGP Ekspresikan Rasa Kagumnya Terhadap Indonesia

Sirkuit Mandalika.
Sumber :
  • Dokumentasi PT PP.

VIVA – Pembalap MotoGP terlihat enjoy ketika berada di Indonesia, baik yang sempat mampir ke Jakarta untuk acara parade ataupun yang berada di Lombok.

MS Glow For Men Racing Team Tampil Memukau di Mandalika Racing Series 2024

Apalagi Sirkuit Mandalika punya pemandangan yang indah, dan suasana pantai yang santai membuat para pembalap MotoGP enjoy ketika berada di Mandalika.

Selain itu, pembalap juga merasa dukungan yang kuat biasa di Indonesia, baik dukungan dari pemerintah atau pun masyarakat sehingga membuat pembalap kagum.

Bursa Transfer Bakal Pengaruhi Jalannya MotoGP 2024

Sejumlah pembalap yang memiliki rasa kagum tersebut, disalurkan dengan memamerkan motif baru helm, yang terinspirasi corak atau motif khas Indonesia yang akan mereka gunakan membalap di Sirkuit Pertamina Mandalika akhir pekan ini.

Helmet Alex Rins

Photo :
  • instagram
Jadwal MotoGP 2024 Resmi Dirilis, Indonesia Seri ke-16

Seperti Alex Rins pembalap tim Suzuki, yang menyematkan motif batik yang memanjang di atas visor hingga bagian belakang helmnya.

"Saya ingin mengatakan 'thank you' atau Terima Kasi atas dukungan luar biasa yang kami terima di sini dengan desain spesial yang terinspirasi seni batik Indonesia. Anda menyukainya?," tulis Rins dalam unggahan di media sosial, dikutip VIVA Otomotif Jumat 18 Maret 2022.

Sementara itu, Jorge Martin dari tim Pramac Racing memiliki gambar peta Indonesia di bagian belakang, dan tulisan "Martinator" dengan desain menyerupai aksara jawa.

Rekan satu timnya, Johann Zarco juga tak ketinggalan membawa nuansa Indonesia ke balapan akhir pekan ini dengan motif tenun asal Lombok, Subahnale, yang juga menghiassi sejumlah area runoff di Sirkuit Pertamina Mandalika.

"Kami di sini! Senang membawa sekelumit Indonesia ke desain saya untuk akhir pekan ini," kata Zarco.

Kedua helm pebalap tim satelit Ducati itu bisa menjadi milik para fans, ko yang memenangi kontes helm yang diadakan oleh tim Pramac Racing di media sosial.

Para pebalap merasakan atmosfer yang berbeda dari negara-negara lain tuan rumah kejuaraan dunia MotoGP, setelah tiba di Indonesia dan disambut oleh para penggemarnya yang fanatik pada pekan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya