Jambi Bakal Kedatangan Ratusan Moge

Touring komunitas moge/Ilustrasi.
Sumber :
  • Westofthei

VIVA – Jambi bakal menjadi tuan rumah ajang Jambi International Bike Week (JIBW), dan beberapa anggota dari Ikatan Motor Besar Indonesia serta tim dari negara tetangga seperti Singapura, Thailand dan Malaysia akan ikut memeriahkan. 

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Kegiatan motor besar tersebut akan dilaksanakan mulai Jumat 25 Maret, hingga Minggu 27 Maret dan diikuti oleh sekitar 500 peserta, yang bakal berkeliling mengendarai moge mereka.

"Dalam kegiatan JIBW sekaligus perayaan HUT IMBI ke-35, akan diramaikan peserta dari Asia dan seluruh Indonesia," ujar Walikota Jambi, Syarif Fasha, dikutip VIVA Otomotif Kamis 24 Maret 2022.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Fasha mengatakan, kedatangan kuda besi bongsor itu nantinya akan dikawal mulai dari pintu masuk Jambi, seperti perbatasan Jambi-Sumbar, Bungo- Sumsel, Saralangun-Sumsel, Jambi-Riau, Jambi-SumselJambi-Sumsel.

Candi Muaro Jambi.

Photo :
  • U-Report
Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

"Para peserta yang datang ke Jambi nanti ada juga dikawal dari bandara, yang dilakukan oleh pihak kepolisian. Begitu juga para peserta yang datang dari luar daerah, nantinya akan dikawal pihak kepolisian di tiap perbatasan menuju Kota Jambi," tuturnya.

Saat pelaksanaan kegiatan motor besar yang rencananya akan digelar di Wisata Candi Muaro Jambi dan Wisata Danau Sipin Kota Jambi, nantinya akan ada rekayasa lalu lintas.

"Kami sampaikan kepada masyarakat, harap dimaklumi karena tuan rumah dan kegiatan mulai dari tanggal 25 Maret 2022. Pelaksanaannya pagi hari, dan akan ada penutupan jalan sebentar saat menuju ke Candi Muaro Jambi," ungkapnya. 

Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol Feri Handoko Soenarso saat dikonfirmasi mengatakan dalam kegiatan itu nantinya jalan akan ditutup sementara selama 30 menit, dan setiap lorong serta persimpangan akan ada pihak kepolisian yang berdiri memberhentikan para pengendara mobil dan motor. 

"Pada puncak acara nanti, motor besar akan dipecah tiga saat mau ke Candi Muaro Jambi, sehingga masyarakat bisa tetap melakukan kegiatan dan kami harapkan sukses selalu nantinya," jelasnya.

Kapolresta Jambi, Kombes Pol Eko Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan pada puncak acara, tim gabungan pihak kepolisian akan menurunkan personil sebanyak 1.117 orang anggota dalam pengawalan motor besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya