Rp7 Juta Dapat Motor Matik Irit dan Bagasi Luas

Tampilan baru Honda Spacy Helm in PGM-FI
Sumber :
  • Dokumentasi Astra Honda Motor

VIVA – Honda Spacy merupakan salah satu motor matik, yang pernah diproduksi oleh PT Astra Honda Motor (AHM) di Indonesia. Kuda besi ini diluncurkan pada 11 Mei 2011, untuk mengisi kekosongan di segmen bawah.

Kawasaki Ninja ZX-25R dan ZX-4RR di Indonesia Kena Recall karena Masalah Rangka?

Namun sudah beberapa tahun lalu, mereka telah resmi menyuntik mati model ini. Lantas, bagaimana statusnya di pasar motor bekas?

Pemilik showroom motor bekas di Jagakarsa, Darwin mengatakan bahwa Honda Spacy saat ini masih ada peminatnya.

Cara Blokir Kendaraan Online biar Terhindar Pajak Progresif

“Untuk harga, motor Honda Spacy dihargai sebesar Rp6 juta sampai Rp7 juta,” ujarnya kepada VIVA Otomotif, Senin 28 Maret 2022.

Tampilan terbaru Honda Spacy.

Photo :
  • Foto: Dok AHM
Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Lebih lanjut ia menuturkan, kalau motor bekas itu memiliki keunggulan seperti punya bagasi luas, bahkan bisa masuk helm. Selain itu, motor tersebut juga memiliki fitur yang disematkan yakni side stand switch untuk meningkatkan aspek keamanan motor.

Meski begitu, sayangnya model ini masih mengandalkan lampu bohlam biasa di bagian setang, dan panel instrumen juga belum ada unsur digitalnya.

Bicara soal mesin, kuda besi tersebut memiliki spesifikasi satu silinder berkapasitas 108cc, yang mampu memproduksi 8,67 daya kuda dan torsi maksimal 8,89 Newton Meter.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di beberapa e-commerce yang khusus menjual motor bekas, harga pasarannya di kisaran Rp7,2 jutan untuk produksi 2015.

Mereka menawarkan unit dalam kondisi surat-surat lengkap, dan siap pakai untuk aktivitas sehari-hari. Para pemilik sebelumnya mengklaim, saat menggunakan motor tersebut bisa dibilang irit bensin.

Hal itu dikarenakan, motor ini bisa menampung kapasitan bahan bakar sebesar 5,5 liter, lebih banyak dari Honda BeAT dan setara dengan Honda Vario.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya