Motor Petualang Yamaha Force X Meluncur, Saingi Honda ADV

Yamaha Force X 2022
Sumber :
  • Yamaha

VIVA –  Skuter matik semi adventure dari Yamaha telah resmi meluncur, yakni Yamaha Force X. Motor yang saat ini diperjualkan untuk pasar China itu, bisa menjadi pesaing bagi skutik Honda ADV.

Yamaha Kembangkan Sistem Transmisi Semi Otomatis di Moge, Tak Lagi Pegal Tarik Kopling

Seperti dilansir dari Bikewale, motor petualang dari pabrikan asal Jepang ini diklaim masih nyaman dipakai di jalanan aspal maupun tanah. Untuk tampilan, sekilas mirip Yamaha Gear untuk lampu utamanya.

Yamaha Force X 2022

Photo :
  • Yamaha
Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Yamaha Force X juga memakai setang model terbuka seperti milik X-Ride, yang juga sama-sama jadi skutik petualang. Sedangkan bagian depannya atau paruhnya mirip seperti motor dari Kymco.

Walaupun tampil dengan fitur petualangan, skutik ini tetap menggunakan perlengkapan yang sama dengan skutik jalanan biasa, kecuali ban kasar yang melebar. Adapun ban depan maupun belakang menggunakan diameter 10 inci dengan ukuran 100/90.

Upaya Ducati Amankan VR46 dan Gresini dari Godaan Yamaha

Yamaha Force X 2022

Photo :
  • Yamaha

Sama seperti motor matik lainnya, ada ruang penyimpanan di bawah kursi, serta kantong bagasi di bawah setang. Perlengkapan lain yang disediakan adalah panel meteran digital, rem cakram depan yang serasi dan tromol di belakang.

Kapasitas tangki bahan bakar 5,1 liter, Yamaha Force X sendiri memiliki bobot keseluruhan mencapai 92 kg. Motor ini ditenagai mesin silinder tunggal SOHC 125 cc berpendingin udara dengan sistem injeksi bahan bakar.

Yamaha Force X 2022

Photo :
  • Yamaha

Mesin itu mampu menghasilkan tenaga 8,2 hp pada 6.500 rpm dan torsi 9,7 Nm pada 5.000 rpm. New Yamaha Force X 2022 dibanderol 8980 Yuan atau setara Rp 20 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya