Motor Rp1 Miliar Satu-satunya di RI Laku Terjual

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi 30 Tahun
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – Pasar otomotif roda dua di Indonesia belum lama ini kedatangan model baru, yakni Honda CBR1000RR-R Fireblade SP. Moge ini merupakan edisi spesial, yang dibuat untuk memperingati 30 tahun seri tersebut hadir di dunia.

Hitung-hitungan Penghasilan Tukang Parkir Liar di 22 Hari Kerja, di Atas UMP Yogya

Desainnya mengambil inspirasi dari Honda RC213V yang digunakan di ajang balap MotoGP, serta versi jalan rayanya, RC213V-S.

Beberapa ubahan yang dilakukan dari seri CBR1000RR-R, yakni merombak saluran udara masuk untuk menaikkan performa mesin pada putaran menengah, serta penambahan gigi belakang demi perbaikan akselerasi.

Pelaku Curanmor Babak Belur dan Nyaris Telanjang, Begini Ceritanya

Secara desain, model ini menggunakan konsep yang sama seperti Fireblade pertama yang hadir di 1992, seperti warna kombinasi merah, putih dan biru di beberapa bagian. Ada juga penanda edisi spesial 30 tahun, yang dipasang pada banyak detail sepeda motor.

Pembeli motor Honda CBR1000RR-R Fireblade SP.

Photo :
  • Dok: Wahana
Unit Baru dan Bekasnya Masih Menjadi Incaran, Ini Spesifikasi dan Harga Bekas Vario 160

Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder dengan konfigurasi yang sama dengan Honda RC213V, berkapasitas 1.000cc dengan kemampuan 215 daya kuda dan torsi maksimal mencapai 112 Newton meter.

Model ini ditawarkan dengan harga yang fantastis, yakni Rp1,058 miliar on the road untuk wilayah DKI Jakarta dan hanya tersedia satu unit saja di Tanah Air.

Meski banderolnya selangit, namun ada saja yang membeli kuda besi itu. Orang tersebut adalah Arya Seta, pria asal Jakarta yang resmi menjadi pemilik dari motor berspesifikasi tinggi itu.

“Wahana sangat mengapresiasi konsumen setia Honda ini, dengan memilih unit langka CBR1000RR-R SP. Kami harap dia dapat menikmati kecanggihan dan performanya," ujar Head of Marketing Wahana Honda, Olivia Widyasuwita melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 4 April 2022.

Penyerahan unit dilakukan di pameran IIMS 2022, di mana PT Wahana Makmur Sejati menjadi salah satu peserta. Mereka memajang produk motor Honda seperti All New Vario 160 dan Honda New Genio, serta menyediakan promo berupa cashback dan diskon angsuran.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya