Yamaha Siapkan Motor Baru, Misterius Banget

Logo Yamaha.
Sumber :
  • Yamaha

VIVA – Belum lama ini Yamaha membuat gebrakan di pasar sepeda motor Indonesia, dengan meluncurkan skuter matik Yamaha Fazzio Hybrid. Kendaraan ini memiliki bentuk yang unik, dan dibekali teknologi penggerak canggih.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Sepertinya Fazzio bukan satu-satunya model baru yang bakal hadir di tahun ini, karena pabrikan otomotif berlogo garpu tala itu diketahui mendaftarkan hak paten untuk motor baru mereka.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rabu 6 April 2022, diketahui bahwa motor baru Yamaha tersebut mengusung desain mirip dengan model Yamaha MX-King, yang masuk ke dalam segmen underbone.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Namun ada yang berbeda dari kuda besi anyar tersebut, di mana tidak terlihat adanya tuas kopling pada setang sebelah kiri. Selain itu, lampu sein juga ditempatkan di bagian sayap atas bersama dengan lampu senja.

Bocoran motor baru Yamaha Indonesia

Photo :
  • Tangkapan layar
Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Jika dibandingkan dengan produk Yamaha Jupiter Z1 yang sudah lama tidak mendapat pembaruan, wujudnya juga tidak sama. Perbedaan terlihat di bagian bodi hingga spatbor depan.

Ada kemungkinan bahwa Yamaha berencana meluncurkan versi murah dari MX-King 150, yang tidak dibekali dengan kopling manual.

Satu hal yang pasti dari motor baru tersebut, yakni masih menggunakan sistem transmisi semi manual karena terlihat roda digerakkan oleh rantai yang terhubung ke mesin.

Diketahui bahwa Yamaha Jepang sudah mendaftarkan motor tersebut untuk mendapatkan hak paten, sejak tahun lalu dan baru sekarang resmi memperolehnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya