Segini Harga Gerobak Listrik Buatan Lokal di IIMS 2022

Gerobak listrik di IIMS 2022.
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Pameran IIMS 2022 tidak hanya menjual kendaraan mobil dan motor saja, tetapi juga ada gerobak yang ikut berpartisipasi. Saat ini, kendaraan roda tiga itu sudah ditenagai mesin listrik.

Toyota Sukses Jualan Mobil di IIMS 2022, Angkanya Ribuan Unit

Melalui Gelis, mereka memanfaatkan momen pameran ini untuk memperkenalkan produknya barunya kepada pengunjung. Diketahui gerobak listrik ini menjadi yang pertama dipasarkan di Indonesia. 

Perusahaan asal Jogja tersebut menciptakan inovasi baru kendaraan ramah lingkungan ini, lantaran untuk memenuhi kebutuhan alat angkut bagi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Mereka berperan aktif untuk mendukung program go green dalam kelestarian lingkungan.

Aksi Keren 2 Robot Canggih di IIMS 2022

Hal itu juga selaras dengan adanya program pemerintah yang ingin kendaraan Tanah Air rata-rata bertenaga listrik. Maka dari itu, Gelis terus mengupayakan dan mewujudkan program pemerintah dengan mengeluarkan produk gerobak listrik terbarunya.

Gerobak listrik di IIMS 2022.

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur
Segini Total Transaksi IIMS 2022

Sales Consultant Gelis, Sanhu menjelaskan bahwa produk mereka bisa diciptakan sesuai keinginan pembeli seperti desain atau bentuknya. Hal ini dikarenakan produk-produk kendaraannya dibuat lokal yang berada di Cikeas, Jawa Barat.

“Jika ada yang minat membeli gerobak listrik kami bisa untuk di-custom sesuai keinginan mulai dari desain dan model. Hal itu dilakukan untuk kebutuhan para konsumen agar nyaman dalam pemakaian produk kami,” ujar Sanhu kepada VIVA Otomotif, Sabtu 9 April 2022.

Lebih lanjut, ada beberapa tipe dan unit yang diproduksi oleh Gelis untuk memenuhi kebutuhan UMKM. Adapun unit yang dijual mulai dari yang Retro, LightMetal, Cargo, hingga Craft Mobile. Terlihat, beberapa bentuk unitnya sangat modern dan kekinian.

Sebagai kendaraan listrik, gerebok tersebut menggunakan baterai VRLA 48V-26 AH Lithium 800 Watts. Diketahui gerobak tersebut dapat melaju 30 kilometer per jam dan kemampuan tanjak 15 derajat.

Selain itu, untuk ukuran ban kendaraan ini memiliki 3.75 R12 yang bisa mengangkut sebesar 300 kg. Pada bagian suspensi depan diisi oleh teleskopik, dan bagian belakang menggunakan per daun.

Bicara soal harga, gerobak dari Gelis ini terbilang variasi mulai dari yang termurah dibanderol Rp33 juta hingga yang termahal Rp51 juta. Dalam pameran IIMS 2022 tahun ini, ada diskon yang menarik untuk para pengunjung yang ingin membeli gerobak listrik tersebut.

“Selama pameran di IIMS 2022 ini kami berikan cashback menarik. Ada salah satu pengunjung yang membeli unit kami dengan harga Rp46 juta, minta potongan harga. Jadi, kami kasih di angka Rp40 juta,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya