11 Hari Motor Honda Rp1 Miliar Laku 4 Unit, Siapa yang Beli?

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Edisi 30 Tahun
Sumber :
  • Motorbeam

VIVA – PT Astra Honda Motor (AHM) turut memeriahkan pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS yang berlangsung 31 Maret sampai 10 April 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Cara Blokir Kendaraan Online biar Terhindar Pajak Progresif

Selama 11 hari pameran, ada empat orang kaya yang meminang motor Honda yang dibanderol miliaran rupiah. Produk yang dimaksud adalah Honda CBR1000RR-R, yang diketahui saat ini harganya mencapai Rp1,076 miliar.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme tinggi pengunjung IIMS 2022, yang telah memilih sepeda motor Honda sebagai teman berkendara yang menenangkan untuk beraktivitas sehari-hari,” ujar General Manager Sales Division PT AHM, Didi Kwok dikutip Viva Otomotif dari keterangan resminya, Selasa 12 April 2022.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Diketahui, motor sport full fairing tersebut mendapatkan sentuhan spesial pada Maret tahun ini untuk memperingati hari lahrinya Fireblade sejak 1992.

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP 2022 edisi Ulang Tahun ke-30

Photo :
  • TheIndianwire
Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP edisi 30 tahun itu terinspirasi dari RC213V yang menjadi tunggangan Marc Marquez di ajang MotoGP. Perbedaan dari versi standar terlihat dari bagian luar dengan warna dan striping baru.

Desainnya agresif dengan minim area frontal agar menambah aerodinamika. Hampir semua bagian diciptakan untuk mendapatkan downforce maksimal saat berakselerasi, mengerem, dan bermanuver.

Penerangan utama LED dengan desain tajam mempertegas keas futuristis. Terdapat winglet yang diadopsi dari Honda RC213V untuk menambah downforce, membuat sepeda motor tetap stabil saat berakselerasi.

Darah motor balap juga tercermin dari aplikasi Air-ram Duct atau lubang udara di bagian depan yang mengalirkan langsung menuju airbox. Cover tangki ergonomis, agar pengendara bisa mendapatkan posisi ideal mengurangi hambatan angina. 

Sasis utama CBR1000RR-R SP menggunakan bahan aluminium, mendekap mesin lebih baik untuk memperbaiki kelincahan berkendara. Moge tersebut memiliki jarak sumbu roda 1.460 mili meter, lebih panjang dari sebelumnya.

Untuk edisi spesial, warna dasar bodi menadi putih dengan aksen grafis biru pada sepatbor depan serta bagian belakang. Kombinasi merah, dan biru terdapat pada bagian tangki, bodi samping dan depan, serta fairing. 

Hal lain yang membedakan dengan versi standar adalah munculnya tulisan 30 tahun pada layar panel instrumen yang sudah digital full warna, saat motor mulai dinyalakan.

Ciri lain, smart key sepeda motor ini juga sudah mendapatkan tulisan khusus edisi 30 tahun, termasuk juga pada bagian atas penutup tangki bahan bakar, serta goresan laser pada silencer knalpot Akrapovic.

Dapur pacunya tidak ada perbedaan, mengandalkan mesin empat silinder 999cc DOHC yang dapat menyemburkan tenaga maksimal 215 dk di 14.500 rpm, dan torsi 112 Nm di 12.500 rpm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya