Kurang dari Rp150 Ribu Sudah Bikin Motor Enak Buat Mudik

Servis motor di planet ban
Sumber :
  • Planet Ban

VIVA –  Sepeda motor menjadi pilihan banyak orang untuk melakukan perjalanan mudik, karena praktis dan hemat. Tapi, perlu diingat bahwa motor harus dalam keadaan yang baik agar perjalanan lebih aman dan nyaman.

Daftar Tempat Charging Mobil Listrik di Tol Trans Jawa saat Mudik Lebaran 2024

Jangan sampai perjalanan yang ditempuh ini kurang nyaman bahkan berujung pada kecelakaan fatal. Untuk menghindarinya, perlu lakukan servis agar masalah seperti tarikan berat, rem los, oli kering, dan ban botak teratasi.

Kepala Divisi Marketing PT Surganya Motor Indonesia, Budi Rochmanudin menyebutkan bagian terpenting motor saat dipakai mudik sejatinya ada empat hal. Yakni ganti oli yang tahan lama, servis lengkap, ganti ban yang sudah botak, juga bila perlu ganti sparepart yang sudah aus atau berkarat.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Servis lengkap pada motor pun pengerjaannya paling tidak mencakup minimal empat bagian yaitu pembersihan throttle body atau ruang karburator yang kotor, pembersihan CVT atau sekitar bagian rantai motor,  pembersihan ruang oli dan pembersihan ruang bahan bakar.

“Sebenarnya untuk mendapatkan semua servis ini. Planet Ban telah menyiapkan layanan servis lengkap untuk kelancaran mudik Anda dengan bujet kurang lebih Rp84 ribuan saja. Selain jasa service, Planet Ban juga menyiapkan oli yang tahan dengan merk X-TEN," ujar Budi dalam keterangan resminya.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Servis motor di planet ban

Photo :
  • Planet Ban

"Oli ini telah teruji tahan lebih dengan penggunaan hingga 6000 km lewat touring Depok menuju Lombok di perhelatan MotoGP Mandalika Maret lalu. Sehingga dalam momen Lebaran ini pun Oli X-TEN jelas direkomendasikan demi kemudahan dan kelancaran perjalanan Anda. Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, karena Oli X-TEN tersedia mulai dari harga 45 ribuan,” lanjutnya.

Selain itu, Planet Ban juga menyediakan ban dengan kualitas terbaik, seperti Michelin, Planeto, dan Maxxis. Dengan mengganti ban bengkel ini, tutur Budi, konsumen akan mendapatkan gratis isi ulang nitrogen.

Budi juga menyatakan bahwa para pemudik yang mengalami masalah di perjalanan juga tak perlu khawatir karena Planet Ban yang memiliki lebih dari 1000 toko yang tersebar di Indonesia, mulai dari Lampung, Pulau Jawa, Denpasar dan Kalimantan Timur siapa melayani servis motor, ganti oli, ban dan sparepart sesuai kebutuhan pengendara sepeda motor di Indonesia.

Agung, salah seorang customer yang ditemui di Planet Ban Kebon Jeruk, menuturkan untuk mudik Lebaran tahun ini ia tetap mengandalkan Planet Ban untuk ganti ban, servis lengkap, dan ganti oli.

“Sekarang malah tambah lengkap aja layanannya karena stok sparepartnya original. Jadi ga perlu ke bengkel lain lagi,” kata Agung.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya