Tim LCR Perpanjang Kontrak Bersama Honda

Pembalap LCR Honda, Alex Marquez
Sumber :
  • Twitter @lcr_team

VIVA – Tim LCR atau Lucio Cecchinello Racing merupakan sebuah tim balap motor, yang berpartisipasi dalam kejuaraan dunia MotoGP. Kabar terbaru dari tim ini, mereka telah resmi memperpanjang kontrak bersama Honda

Siap Tinggalkan Ducati, Pramac Racing Mulai Negosiasi dengan Yamaha

Kedua pihak tersebut terus bekerja sama selama dua tahun mendatang pada periode 2023 hingga 2024, meskipun tim ini belum mendapatkan kemenangan. Diketahui, tim ini memiliki dua pembalap motor yakni Alex Marquez dan Takaaki Nakagami yang masih mengincar podium.

Pemilik Tim LCR, Lucio Cecchinello mengatakan bahwa pihaknya masih percaya dengan kualitas Honda. Hal itu didukung oleh dari beberapa prestasi pembalapnya yang tahun lalu, Alex mendapatkan posisi keempat pada MotoGP Algarve. 

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

"Saya telah memperpanjang kontrak dengan Honda Racing Corporation untuk tahun 2023 dan 2024, tapi kami belum pernah mengkomunikasikan berita ini melalui siaran resmi sebelumnya, ujar Cecchinello, dikutip VIVA Otomotif dari SpeedWeek, Minggu 8 Mei 2022.

Pembalap LCR Honda, Takaaki Nakagami.

Photo :
  • Twitter @lcr_team
Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Sebelumnya, pria berusia 52 tahun ini sempat berdiskusi dengan beberapa merek lainnya seperti Suzuki, Aprilia, dan KTM. Saat itu, mereka berdiskusi tentang program masa depan di dunia balap. Namun, dia sendiri mengaku senang dengan situasinya sekarang bersama Honda.

"Saya sendiri tidak pernah membuka negosiasi dengan pabrik lain sebelumnya, tetapi pada musim 2016 saya dihubungi Suzuki, Aprilia, dan KTM. Kami menjalani diskusi yang sangat singkat. Sejujurnya, saya senang dengan situasi saya dengan honda," tambahnya.

Kerja sama di antara kedua pihak ini bisa dibilang sebagai harapan mereka untuk meraih kemenangan di ajang selanjutnya. Pasalnya, sejarah mereka tak bisa dilepaskan dari prestasi yang telah dibuatnya.

Sedikit informasi, LCR Honda pertama kali didirikan sejak tahun 2006 oleh mantan pembalap asal Italia. Mereka berlaga di kelas 125 cc yang sukses memetik sejumlah hasil yang cukup baik. 

Adanya LCR yang memperpanjang kontrak dengan Honda, berarti tinggal tim RNF yang belum memperpanjang kontraknya. Diketahui, tim tersebut akan meninggalkan Yamaha dan beralih ke Aprilia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya