Honda Daftarkan Nama Motor Baru

Ilustrasi gambar konsep motor Honda NX terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA  – Baru-baru ini, Honda mematenkan terkait produk 'NX' yang telah didaftarakan di Uni Eropa. Isu mengenai produk tersebut sebenarnya sudah muncul sejak empat tahun lalu.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Diketahui, kendaraan barunya tersebut akan diberi nama NX500 sebagai identitas sepeda motor berkapasitas 500cc. Perusahaan asal Jepang itu telah berencana untuk merilis model tersebut pada tahun 2023 mendatang.

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Kamis 12 Mei 2022, nantinya kuda besi baru itu menggunakan mesin berbasis tidak jauh yang digunakan saudaranya yaitu CB500X. Perbedaan hanya di konfigurasi tenaga mesin, yang lebih menekankan torsi daripada puncak.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Bocoran lampu motor baru Honda

Photo :
  • Greatbiker

Model ini yang dibekali dengan suspensi depan flip-up yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan, termasuk ukuran pelek. Diperkirakan sepeda motor baru ini menggunakan pelek depan berukuran 21 inci.

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Perusahaan mengatakan bahwa NX500 ini dikhususkan untuk para pelangganya yang suka melintas berbagai rintangan. Nantinya, model ini kemungkinan besar menggunakan roda berukuran 19 inci.

Bicara soal mesin, sebagai sepeda motor anyar ini menggunakan bentuk mesin 4-tak berpendingin cairan dengan platform 2 silinder dan DOHC. Mesin tersebut dianggap sebagai salah satu mesin Honda yang paling jarang bermasalah di produksi kendaraanya yang menggunakan mesin tersebut.

Diketahui, perusahaan yang didirikan tahun 1948 itu telah memiliki produksi model ini yaitu NX200 di India dan NX150 di Indonesia. Perusahaan percaya dengan adanya model yang ditawarkan platform lebih modern ini dapat meningkatkan pasar penjual mereka.

Meski begitu, perusahaan masih belum menginfomasikan lebih lanjut terkait spesifikasi lengkap dari model barunya ini. Mereka berharap kebangkitan modelnya ini menjadi bagian dari langkah yang lebih luas untuk masa mendatang.

Sebagai tambahan informasi, Honda NX500 ini diharapkan bisa bersaing dengan merek dagang lainnya di segmen yang telah di isi oleh Yamaha Tenere 700 dan KTM 890 Adventure. Para konsumen berharap untuk harga yang ditawarkan jauh lebih rendah daripada pesaing di segmenya tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya