Siap-siap Honda Bikin Penerus Tiger 2000 Bergaya Adventure

Motor adventure Honda
Sumber :

VIVA – Sepertinya Honda tengah menyiapkan motor adventure, dengan menggendong mesin yang kapasitasnya tidak besar, namun tangguh untuk diajak berpetualang. Konon bocoran motor baru Honda ini akan membuat heboh, lantaran akan menggunakan mesin berkapasitas 200cc.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Bagi pemotor di Indonesia motor sport Honda 200cc punya sejarah tersendiri dengan hadirnya Honda Tiger kala itu. Tampilannya yang gagah, dan mesinnya yang bertenaga membuat Honda Tiger kala itu menjadi primadona di Indonesia.

Hanya bedanya motor Honda baru yang diberi nama NX ini, tampilannya kental dengan nuansa adventure. Hal tersebut terlihat dari desainnya yang ramping, dan half fairing tinggi dengan windshield tegak.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Lalu kalau dibandingkan dengan sport adventure seperti Honda CB150X, kaki-kaki NX terlihat lebih mantap seolah disiapkan untuk tempur di medan adventure yang tidak terlalu berat. Pasalnya pelek menggunakan model jari-jari, dengan diameter 19 inci depan dan 17 inci belakang.

Suspensinya juga lebih sederhana, yaitu teleskopik panjang agar travelnya tinggi. Selain itu, jika dilihat dari gambar renderannya sistem pengereman juga  cenderung simple, yaitu cakram pada bagian rem depan dan tromol pada bagian rem belakang.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Lanjut ke mesin, seperti dikutip dari Visordown, Honda NX bakal pakai mesin single silinder pendingin udara. Mesin itu mirip Honda CB200X, yang sudah duluan diproduksi di India.

Kapasitasnya 184.4 cc, dengan mampu menyemburkan tenaga maksimal sebesar 17,03 dk pada 9.500 rpm, dan torsi maksomal 16.1 Nm di 6.000 rpm. Jika motor Honda NX ini jadi diproduksi, sepertinya motor tersebut akan muncul duluan di beberapa negara Asia seperti India.

Nah kalau dijual di Indonesia sepertinya juga tidak salah, sebab banyak pemotor di Indonesia yang suka berpetualang dengan menggunakan sepeda motor.

Tentu dengan trek yabg disesuaikan, artinya bukan untuk menjelajah di dalam hutan. Tapi untuk tamasya dari satu kampung ke kampung lainnya dengan kondisi jalan aspal yang jelek sih mudah untuk dilalui motor Honda NX 200.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya