Motor Pesaing Fazzio dan Scoppy akan Segera Hadir di Taiwan

Ilustrasi gambar motor Saluto 125 2022 di Taiwan
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA  – Baru-baru ini Suzuki Motor Corporation resmi meluncurkan sepeda motor baru untuk memperkuat penjualannya. Kendaraan roda dua itu diberi nama Saluto 125 2022 yang didesain di Italia oleh Massimo Tartarini.

Mengintip Isi Garasi Presiden dan Wakil Presiden RI Terpilih Prabowo-Gibran

Memasuki segmen pasar skutik retro, perusahaan asal Jepang itu optimis pada model barunya ini dapat meningkatkan pendapatan mereka. Diketahui, di segmen tersebut telah di isi oleh merek dagang lain yaitu Yamaha Fazzio dan Honda Scoppy.

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Senin 16 Mei 2022, adapun penyegaran dari motor barunya ini yang terletak desain yang ramping  membuatnya terlihat minimalis. Bahkan tampilan layarnya sudah LCD dengan sistem pencahayaan Full LED.

Adik Via Vallen Dilaporkan ke Polisi terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Motor Suzuki Saluto 125 2022

Photo :
  • Moto7

Secara tampilan, kuda besi ini terasa mirip dengan skutik yang berada di Italia mulai dari stang, tameng depan, hingga bodi yang menggembung. Salah satu keunikan dari model ini ada di bagian depan yang dipertajam lekukannya yang menambah kesan modern.

Viral Motor Matik Diisi Minyak Kayu Putih Campur Bensin, Ini Kata Pakar

Untuk bagian bawah, motor baru ini menggunakan ban depan dan belakang berukuran 100/90. Komponen tersebut dibalut oleh velg berukuran 10 inci yang dipasang kedua rodanya.

Bicara soal mesin, Saluto 125 ini menggunakan mesin berpendingin udara dengan kapasitas tangki bahan bakar sebesar 5,5 liter. Diketahui, mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sebesar 9,26 daya kuda dengan torsi mencapai 10 Newton meter.

Suzuki mengklaim bahwa model barunya ini lebih irit bahan bakar dari versi sebelumnya. Bahkan lebih ramah lingkungan yang ditujukan kepada konsumen yang sehari-harinya hidup di perkotaan, sangat cocok menggunakan motor ini.

Meski begitu, kuda besi baru ini baru dipasarkan di wilayah Taiwan saja. Untuk harga, satu unit model ini dibanderol 97.500 Baht atau setara Rp41 juta yang menampilkan model warna merah.

Sedikit informasi, perusahaan yang berdiri sejak 1909 ini berencana untuk memproduksi model ini di beberapa negara khususnya di wilayah Asia Tenggara. Misalnya, di Indonesia yang memiliki peminat banyak terhadap model barunya ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya