Bocoran Motor Baru Yamaha, Pesaing Honda ADV 150?

Bocoran motor baru Yamaha
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Honda dan Yamaha menjadi dua pabrikan otomotif asal Jepang, yang memeriahkan pasar sepeda motor di Indonesia denga nberagam produk menarik.

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024

Keduanya mengisi segmen motor bebek, sport hingga skuter matik. Masing-masing menghadirkan kuda besi dengan fitur unggulan, yang dirancang sesuai dengan pangsa pasar masing-masing merek.

Tak jarang motor yang mereka hadirkan memiliki kemiripan dalam hal jantung pacu dan desain, meski masing-masing diberikan ciri khas sesuai dengan hasil pengembangan tim riset.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

Namun, ada satu model motor Honda yang sampai saat ini masih menjadi satu-satunya di segmen skuter matik bergaya petualang, yaitu Honda ADV 150. Hadir perdana pada 2019, kendaraan ini ditawarkan dengan harga mulai dari Rp35 jutaan on the road DKI Jakarta.

Honda ADV 150 meluncur di GIIAS 2019.

Photo :
  • VIVA/Indra
Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024

Tapi, sepertinya tidak lama lagi pasar segmen tersebut akan diramaikan oleh kehadiran motor baru Yamaha. Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman resmi Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rabu 18 Mei 2022, desainnya sudah didaftarkan untuk mendapatkan hak paten.

Dari gambar yang diunggah, tampak desain dari motor baru Yamaha tersebut mirip dengan NMax. Hanya saja, bagian depannya dibuat lebih sporty dan diberi penahan angin yang ukurannya cukup besar.

Setang dari kuda besi tersebut mirip dengan NMax, yakni diberi rumah tambahan sehingga mirip seperti kendaraan jetski.

Hal unik lainnya adalah desain dari lampu depan, di mana bentuknya tidak umum. Spatbor belakang juga berbeda dari motor lain, yakni dipasang di bagian bawah.

Belum diketahui pasti, apa nama motor tersebut dan kapan rencana peluncurannya. Namun, dari bentuk yang diusung besar kemungkinan model ini menjadi penantang kuat dari Honda ADV 150.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya