MXGP 2022 Resmi Digelar di Sumbawa pada Bulan Depan

Peresmian Acara MXGP of Indonesia 2022
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Setelah tidak ada kabar selama dua tahun, MXGP akhirnya resmi digelar di Indonesia pada tanggal tanggal 24 hingga 26 Juni 2022 mendatang. Ajang balap motorcross kelas dunia ini diselenggarakan di Nusa Tenggara Barat (NTB), tepatnya Sumbawa, Samota.

442 Narapidana Lapas Sumbawa Besar Terima Remisi Khusus Hari Raya Idul Fitri 2024

Acara pengumumannya dihadiri oleh Gubernur NTB yakni Zulkieflimansyah dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo. Saat ini kegiatan tersebut sepenuhnya sudah dipersiapkan seperti pengerjaan main track, akomodasi dan perizinan.

Zulkieflimansyah mengatakan, bahwa dirinya sangat menyambut dengan senang hati dalam penyelenggaraan kegiatan ini. Banyak yang tengah dipersiapkan untuk acara ini, lantaran animo pembalap semakin banyak dan minat penonton terus bertambah setiap tahunnya.

Kejurnas Oneprix 2024 Segera Digulirkan, Ekspansi Keluar Pulau Jawa Serta Tingkatkan Ekonomi Lokal

Gubernur NTB Zulkieflimansyah di Press Conference MXGP of Indonesia 2022

Photo :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

"Saya sangat senang hati untuk menjadikan Sumbawa sebagai tuan rumah MXGP of Indonesia 2022. Untuk itu, kami terus mempersiapkan diri dari sisi fasilitas infrastruktur maupun logistik dengan dukungan penuh para stakeholders yang di dominasi penggiat otomotif di Indonesia," ujarnya di Jakarta Selatan, dikutip VIVA Otomotif Kamis 19 Mei 2022.

Dunia Balap Motor Berduka, Pembalap 21 Tahun Meninggal Dunia

Adapun alasan ajang balap itu digelar di Samota, lantaran daerah ini merupakan integrasi dari tiga kawasan indah yang cukup populer di dunia. Bahkan lokasi ini pun mampu menarik pariwisata dengan keindahan alam dan sumber daya yang mumpuni untuk kesuksesan acara.

Dalam kesempatan sama, Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia, Bambang Soesatyo menambahkan untuk persiapan dari kegiatan ini sudah hampir rampung. Hal itu dinilai dari penataan jalur balap dan pengaturan ruang masing-masing sudah selesai 30 persen.

"Kami sudah melakukan yang terbaik untuk kegiatan ini dari pengerjaan main track, infrastruktur listrik, telekomunikasi, dan surat perizinan sudah mulai berjalanan. Kami berharap kegiatan ini nantinya juga ikut sukses seperti MotoGP di Mandalika yang meningkatkan ekonomi di Indonesia," tutur pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

Sebagai tambahan informasi, pihak penyelenggara telah menargetkan setidaknya 75.000 orang penonton untuk menghadiri kegiatan ini selama tiga hari. Untuk harga tiket yang akan dijual mulai dari Rp100 ribu dengan berbagai pilihan. Bagi para penonton yang ingin membeli tiket, secara resmi nantinya akan dibuka pada awal bulan Juni mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya