Ada yang Baru di Honda CRF1100L Africa Twin

Honda CRF1100L Africa Twin
Sumber :

VIVA – Honda CRF1100L Africa Twin terbaru yang dihadirkan secara resmi oleh PT Astra Honda Motor (AHM), disuguhkan dalam beragam fitur baru untuk menjawab keinginan konsumen pencinta adventure di Indonesia.

Striping dan Warna Baru Honda CRF150L Bikin Kesan Kian Tangguh

CRF1100L Africa Twin Adventure Sports kini hadir dengan beragam fitur canggih terbaru, di antaranya adjustable windscreen dengan desain teranyar yang lebih nyaman melalui lima level pengaturan.

Sehingga mampu meningkatkan visibilitas pengendara, dengan tetap memberikan perlindungan dari angin ketika melakukan perjalanan jauh.

Sultan, Ayah Belikan Anaknya Motor Favorit Marc Marquez

Tampilan full digital panelmeter dengan fitur terbaru Android Auto dihadirkan, untuk mempermudah pengendara mengintegrasikan dengan smartphone ketika berkendara.

Honda CRF1100L Africa Twin

Photo :
Ibas Harap Prabowo-Gibran Penuhi Janji Politik saat Kampanye

Model terbaru ini dilengkapi mesin berkapasitas 1.084 cc 4 stroke SOHC dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingin cairan, mampu menghasilkan tenaga maksimal 73 kW dan torsi puncak 103 Nm. 

Dengan menghadirkan 4+2 riding mode, memberikan kebebasan bagi pengendara untuk memilih mode yang sesuai dengan jalanan yang dihadapi yaitu mode tour, urban, gravel dan off-road.

Sementara itu, untuk 2 riding mode tambahan merupakan pilihan mode yang dapat diatur sendiri oleh pengendara dalam menyesuaikan kebutuhannya dalam berkendara.

Africa Twin juga memberikan kemudahan mengendalikan bagi pengendara, dengan kehadiran 6 poros Inertial Measurement Unit (IMU), yang berfungsi untuk memonitoring kondisi motor ketika melakukan pengereman, cornering, dan berakselerasi.

Marketing Director AHM  Thomas Wijaya, mengatakan bahwa penyegaran pada CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dihadirkan sebagai upaya perusahaan, dalam menjawab keinginan pencinta sepeda motor adventure kelas atas di Indonesia, yang memiliki jiwa petualang sejati yang gemar berkendara jarak jauh dengan melintasi kondisi jalan yang beragam.
 
“CRF1100L Africa Twin Adventure Sports hadir dengan beragam fitur terbaru untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa dan menyenangkan bagi pecinta adventure di Indonesia saat menaklukan tantangan perjalanan jauh di berbagai medan baik on-road ataupun off-road,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Jumat 20 Mei 2022.
 
Desain jok dan tangki bensin yang ramping berkapasitas 24,8 liter, membuat pengendara semakin tangkas dalam melintasi jalanan off-road. Kesan posisi berkendara dengan gaya rally dan off road pun hadir pada model ini.

Sasis Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports mendukung tiga sektor utama, yakni performa saat off-road, kenyamanan saat turing, dan kelincahan ketika berkendara harian. 

Honda Selectable Torque Control (HSTC) sistem pada model ini hadir menawarkan tujuh tahap kontrol (mode), dan tiga level Wheelie Control dan Cornering ABS yang memungkinkan pengendara mendapat sensasi berkendara sesuai yang diinginkan.

Untuk Honda CRF1100L Africa Twin Adventure Sports tipe DCT telah dilengkapi fitur cornering detect. Fitur ini berfungsi menghasilkan perpindahan gigi lebih natural saat melewati belokan.

AHM memasarkan CRF1100L Africa Twin Adventure Sports dengan warna Tricolor, kombinasi merah, putih, dan biru. Untuk tipe manual dipasarkan dengan harga Rp 620.774.000 (on the road DKI Jakarta) dan tipe DCT dibanderol Rp659.897.000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya