Resmi Diluncurkan, Skuter Baru Ini Menggunakan Teknologi Canggih

Ilustrasi gambar motor Yamaha Tricity 125 CC terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Saat ini produsen sepeda motor terus mengembangkan varian produknya, termasuk skuter matik. Hal itu dikarenakan segmen tersebut banyak peminatnya oleh para pecinta roda dua.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Baru-baru ini Yamaha Motor memperkenalkan motor barunya untuk memenuhi para konsumen. Diketahui, kuda besi itu diberi nama Tricity 125 2022 yang mengusung teknologi baru dan mesin canggih di pasar otomotif.

Dikutio VIVA Otomotif dari Greatbiker, Selasa 24 Mei 2022, secara tampilan ada yang menonjol dari model barunya ini daripada motor umumnya. Salah satunya pada bagian roda depan yang dilengkapi dua roda sekaligus untuk sebagai penggerak kendaraan.

Warganet Syok Lihat Cara Pengendara Motor Ini Bonceng Anak

Yamaha Tricity 155

Photo :
  • Young-machine

Dalam desainnya, motor baru ini menggunakan teknologi seperti suspensi LMW atau Leaning Multi Wheel yang sama seperti yang digunakan pada saudaranya yaitu Yamaha Niken. Namun kendaraan ini tetap mendapatkan penyegaran mulai dari kaca depan lebih lebar hingga lampu depan yang menyala lebih tajam.

Skema Kredit Honda Stylo 160, Cicilan Mulai Rp1,1 Jutaan

Diketahui, teknologi LMW berfungsi untuk berbelok dengan sempurna pada motor roda tiga atau lebih. Teknologi ini mengandalkan perpaduan ‘Parallelogram link’ dan ‘Cantilevered telescopic suspension’ geometri yang membantu menghasilkan pengendalian lebih baik.

Meski dipasangkan dua roda bagian depan, perusahaan asal Jepang itu mengatakan bahwa motor ini tetap stabil dan lebih halus ketika sedang dikendarai. Bahkan jarak sumbu ronda dan jok dibuat lebih lebar untuk kenyamanan para pengguna yang cocok digunakan aktivitas sehari-hari.

Sebagai motor modern, Yamaha Tricity 125 2022 ini muncul dengan tampilan layar yang dapat dihubungkan ke smartphone pengguna. Adapun fitur lain seperti sistem kunci pintar jarak jauh yang memudahkan menemukan motor dan sistem rem yang dibekali CBS dengan Start Generator Control Unit yang membuat lebih mulus saat pemberhentian.

Bicara soal mesin, model barunya ini mengusung mesin 4-katup 125cc yang didinginkan oleh radiator. Mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga 9 kW pada 8.000 rpm dengan torsi mencapai 11,2 Newton meter. 

Perusahaan memberitahu bahwa mesin ini menggunakan sistem Stop-Start untuk penghematan bahan bakar. Selain itu, powertrain pada motor ini dipadukan dengan transmisi CVT yang menghasilkan akselerasi cepat dan halus.

Sedikit informasi, Yamaha Tricity 125 cc ini baru resmi dipasarkan di wilayah Eropa yang mendapatkan pembaruan baru. Namun untuk di pasar Asia digadang-gadang motor ini hadir dengan mesin 155 cc dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya