Resmi Diluncurkan, Skuter Baru Ini Menggunakan Teknologi Canggih

Ilustrasi gambar motor Yamaha Tricity 125 CC terbaru
Ilustrasi gambar motor Yamaha Tricity 125 CC terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA – Saat ini produsen sepeda motor terus mengembangkan varian produknya, termasuk skuter matik. Hal itu dikarenakan segmen tersebut banyak peminatnya oleh para pecinta roda dua.

Baru-baru ini Yamaha Motor memperkenalkan motor barunya untuk memenuhi para konsumen. Diketahui, kuda besi itu diberi nama Tricity 125 2022 yang mengusung teknologi baru dan mesin canggih di pasar otomotif.

Dikutio VIVA Otomotif dari Greatbiker, Selasa 24 Mei 2022, secara tampilan ada yang menonjol dari model barunya ini daripada motor umumnya. Salah satunya pada bagian roda depan yang dilengkapi dua roda sekaligus untuk sebagai penggerak kendaraan.

Yamaha Tricity 155

Yamaha Tricity 155

Photo :
  • Young-machine

Dalam desainnya, motor baru ini menggunakan teknologi seperti suspensi LMW atau Leaning Multi Wheel yang sama seperti yang digunakan pada saudaranya yaitu Yamaha Niken. Namun kendaraan ini tetap mendapatkan penyegaran mulai dari kaca depan lebih lebar hingga lampu depan yang menyala lebih tajam.

Diketahui, teknologi LMW berfungsi untuk berbelok dengan sempurna pada motor roda tiga atau lebih. Teknologi ini mengandalkan perpaduan ‘Parallelogram link’ dan ‘Cantilevered telescopic suspension’ geometri yang membantu menghasilkan pengendalian lebih baik.

Meski dipasangkan dua roda bagian depan, perusahaan asal Jepang itu mengatakan bahwa motor ini tetap stabil dan lebih halus ketika sedang dikendarai. Bahkan jarak sumbu ronda dan jok dibuat lebih lebar untuk kenyamanan para pengguna yang cocok digunakan aktivitas sehari-hari.