Seberapa Mudah Pengajuan Kredit Motor?

Booth Honda motor di GIIAS 2018
Sumber :
  • AHM

VIVA – Sepeda motor sampai saat ini masih menjadi alat transportasi andalan masyarakat Indonesia, hal ini bisa dilihat dari angka penjualannya yang berada di level 3-4 juta unit per tahun selama pandemi.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Jumlah itu jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan angka penjualan kendaraan bermotor roda empat atau lebih, yang ada di kisaran satu juta unit per tahun.

Selain irit bahan bakar dan ideal untuk menembus kemacetan lalu lintas, keunggulan motor yakni harganya yang ditawarkan mulai dari belasan juta rupiah. Selain itu, pembeliannya juga bisa memanfaatkan jasa kredit.

Lampaui Target Pemerintah, Kredit UMKM BRI Tembus 84,38 Persen

Direktur Operasional PT Federal International Finance atau FIF, Setia Budi Tarigan mengatakan bahwa persentase jumlah pemohon pembiayaan yang mengajukan dan disetujui oleh perusahaannya cukup besar.

Honda Forza 250 di GIIAS 2018

Photo :
  • AHM
Cara Mengelola THR Agar Bisa Bawa Pulang HP Idaman

“Kalau di FIFGROUP persentasenya kurang lebih 80 persen, jadi dari 10 pemohon ada delapan yang disetujui,” ujarnya saat halal bihalal online bersama media, dikutip VIVA Otomotif Kamis 26 Mei 2022.

Terkait dengan status dari para pemohon, Budi menuturkan bahwa sebagian besar yang mengajukan kredit motor di FIFASTRA adalah pelanggan baru.

“Kalau untuk motor bekas, rata-rata pelanggan lama dan persentase jumlah pemohon yang disetujui lebih besar karena kami sudah punya data mereka,” tuturnya.

Kinerja Kuartal Pertama

FIFGROUP yang merupakan anak perusahaan dari PT Astra International Tbk dan menjadi bagian dari Astra Financial, membukukan kinerja positif selama periode Januari-Maret 2022 dibanding periode yang sama pada tahun lalu.

FIF berhasil mencatatkan pertumbuhan pada nilai penyaluran pembiayaan menjadi Rp8,11 triliun pada kuartal pertama tahun ini, naik sebesar 11,59 persen dari tahun lalu.

Seiring dengan itu, FIFGROUP juga membukukan pertumbuhan booking unit sebesar 5,07 persen menjadi 665 ribu unit pada periode yang sama, dibanding kuartal pertama di 2021.

“Bersamaan dengan perayaan Hari Ulang Tahun Kemilau 33 Tahun, FIF akan terus memberikan upaya terbaiknya sebagai partner solusi finansial bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya,” ungkap Presiden Direktur FIFGROUP, Margono Tanuwijaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya