Motor Bergaya Klasik Juga Bisa Ngebut, Ini Buktinya

ilustrasi gambar motor RGNT Motorcycle edisi SE terbaru
Sumber :
  • Paultan

VIVA  – Sepeda motor klasik masih menjadi incaran para pecinta otomotif. Hal itu dikarenakan jenis motor ini memiliki beberapa keunggulan, mulai dari material yang sangat kuat hingga performanya.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Banyak dari beberapa produsen sepeda motor yang masih memproduksi kendaraan berpenampilan klasik untuk memenuhi para konsumennya. Salah satunya, RGNT Motorcycle yang baru saja mengeluarkan produk bernama Sports Extended atau SE di Eropa.

Dikutip VIVA Otomotif dari Paultan, Jumat 27 Mei 2022, model barunya ini mendapatkan beberapa penyegaran yang ditawarkan untuk para pelanggannya. Kini, kuda besi tersebut memberikan peningkatan daya pada mesin baterai agar memiliki jangkauan yang lebih luas.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Bahkan motor baru ini tersedia fitur pengereman regeneratif dan mode 'Boost' baru penambahan daya baterai sebesar 20 persen dengan mengorbankan masa pakai baterai. Selain itu, edisi ini juga tersedia aksesori tambahan mulai dari spatbor berlapis krom, cat dua warna pada bodi hingga jok berlapis cokelat.

ilustrasi gambar motor RGNT Motorcycle edisi SE terbaru

Photo :
  • Paultan
Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Secara tampilan, meski Sports Extende ini terlihat klasik, namun ada salah satu yang menonjol membuatnya menjadi motor modern yaitu terletak di setang. Saat ini motor tersebut disematkan instrumen layar sentuh berupa TFT-LCD seukuran tablet dengan lebih banyak pilihan personalisasi.

Selain itu, model ini juga mendapatkan pembaruan di stank baru yang dapat dioperasikan hanya dengan ibu jari untuk memudahkan interaksi yang aman saat berkendara. Adapun pembaruan lainnya dari motor ini yaitu aplikasi RGNT baru.

Diketahui, aplikasi tersebut berfungsi untuk memudahkan pengendara saat beraktivitas seperti status pengisian, waktu pengisian yang tersisa, jangkauan baterai, titik lokasi sepeda motor. Bahkan motor ini juga dilengkapi dengan fitur keamanan dan keselamatan yang dibuat oleh perusahaan.

Bicara soal mesin, motor baru ini dibekali baterai Lithium-ion 9,5 kWh dengan berat 60 kg. Baterai tersebut memiliki pilihan pengisian daya yakni pengisi daya Tipe 2 atau arus domestik. Untuk waktu pengisian diklaim hanya membutuhkan tiga jam dari 20 persen hingga 60 persen. 

Dalam performa mesinya, motor yang dipasang di hub roda belakang memiliki rating 9 kW, dengan performa puncak 21 kW serta torsi mencapai 390 Newton meter. Akselerasi motor ini juga memiliki kecepatan tertinggi 120 km per jam dengan jangkauan 148 km saat baterai terisi penuh.

Sebagai tambahan informasi, RGNT Motorcylce edisi SE ini dihargai sebesar 13.495 euro atau seharga Rp211 juta yang tersedia di pasar Eropa. Untuk pembelian motor ini, bisa dibeli melalui website resmi perusahaan yang sudah dibuka pemesanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya