Akhirnya Aprilia Kembali Raih Podium di MotoGP

Kemenangan Aleix Espargaro di MotoGP
Sumber :
  • Aprilia Tim

VIVA  – Ajang balap MotoGP baru saja digelar di Italia, tepatnya di Sirkuit Mugello. Hasilnya cukup memuaskan, salah satu pembalap Aleix Espargaró dari tim Aprilia lulus dengan gemilang.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Diketahui, pria berusia 32 tahun itu kembali naik podium di posisi ketiga empat kali berturut-turut. Hal ini memperkuat Aleix dan timnnya di klasemen kejuaraan, hanya terpaut delapan poin di belakang pemimpin juara dunia.

Bahkan dia menampilkan keterampilan, soliditas, dan kecepatan, membawa pulang enam belas poin yang meningkatkan keunggulannya atas peraihan posisi ketiga menjadi 20 poin. Secara tidak sengaja, itu menjadi bukti keunggulan status Aprilia dalam ajang balap international.

Seperti Rossi, Marc Marquez Sadar Jika Pedro Acosta Berpeluang Juara Dunia

Penampilan Aleix Espargaro di ajang MotoGP

Photo :
  • Aprilia Tim

Aleix Espargaró mengatakan bahwa pihaknya sangat senang dengan podium ini meski tidak menjadi juara. Namun, ia tetap optimis dalam strategi yang direncanakan bersama tim untuk ajang balap selanjutnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

“Saya jelas senang dengan podium ini, tetapi saya harus jujur, saya ingin menang hari ini. Mungkin jika saya sedikit lebih agresif di kualifikasi dan di lap pembuka, saya akan bisa lebih dekat dengan Pecco dan Fabio,” ujar Aleix melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 30 Mei 2022.

Seperti belajar dari masa lalu, perusahaan asal Italia ini harus kembali mengatur rencana yang matang agar tidak di posisi awal yang buruk dalam balapan. Apalagi tahap kualifikasi menjadi nilai mereka untuk mendapat posisi bergengsi di klasemen.

Sementara itu, balapan kali ini menutup akhir pekan penuh tantangan dan eksperimen untuk Lorenzo Savadori dan Tim Uji Balap Aprilia. Setelah masalah teknis yang memaksanya untuk masuk pit,  mereka berharap dapat menyelesaikan balapan untuk melengkapi pekerjaannya, sebagaimana tercermin dari hasil kejuaraan dan terbukti sangat berharga.

Lorenzo memberitahu ada beberapa poin positif akhir pekan ini dalam hal pekerjaan di RS-GP. Namun sayangnya, ia mengalami masalah terkait teknis yang menghalangi dalam mempertahankan lajunya di ajang balapan kali ini.

“Saya sangat senang dalam ajang kali ini, ada beberapa poin positif yang saya ambil. Ditambah dengan adanya masalah yang sayang miliki terkait teknis dalam balapan, saya masih bisa mengejar ketinggalan di group,” pungkas Lorenzo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya