Motor Matik Honda Bekas Pakai Ini Cuma Rp4 Jutaan

Tampilan baru Honda Spacy Helm in PGM-FI
Sumber :
  • Dokumentasi Astra Honda Motor

VIVA – Sampai saat ini Honda masih memimpin pasar sepeda motor di Indonesia, setiap tahun empat pabrik mereka bisa menghasilkan hingga 5,3 juta unit per tahun.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Produk PT Astra Honda Motor yang saat ini laku keras di pasaran adalah motor matik, yang hadir dalam beberapa model dan tipe. Mulai dari BeAT, Vario hingga PCX dan ADV.

Meski penggemar merek Honda sangat banyak, namun tidak semua produk yang mereka hadirkan laku di pasaran. Salah satu contohnya yakni Honda Spacy, skuter matik yang harus dihentikan produksinya pada 2018 silam.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Model ini menjadi yang pertama dari Honda, yang dibekali dengan fitur Helm In, di mana ruang bagasi berkapasitas 18 liter yang ada di bawah jok bisa dimanfaatkan untuk menyimpan helm.

Spacy dibekali dengan jantung pacu satu silinder berkapasitas 110cc, dan sudah menggunakan teknologi injeksi sehingga konsumsi bahan bakarnya irit.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Perbedaan dengan model BeAT dan Vario ada d bagian lampu, di mana sumber pencahayaan Spacy berada di bagian setang. Desainnya mirip dengan yang dipakai di motor bebek.

Tampilan terbaru Honda Spacy.

Photo :
  • Foto: Dok AHM

Beberapa pedagang motor bekas mengatakan, bahwa harga pasaran Honda Spacy ada di kisaran Rp6 juta hingga Rp7 juta, tergantung tahun pembuatan dan kondisi.

Namun dari penelusuran VIVA Otomotif di bursa motor bekas online, Jumat 3 Juni 2022, ada beberapa pemilik yang menawarkan kuda besi itu dengan banderol Rp4,8 juta untuk lansiran 2011.

Sementara jika ingin yang tahun pembuatannya lebih muda seperti 2017 atau 2018, maka harus menyiapkan dana Rp8-10 juta untuk bisa membawanya pulang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya