Saking Panasnya Cuaca, Jok Motor Bisa Dipakai Bikin Jajanan

Memasak jajanan di jok motor.
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Cuaca panas sudah menjadi hal yang biasa, bagi warga yang tinggal di negara dekat Khatulistiwa seperti Indonesia dan India. Tak heran, jika mereka seolah bersahabat dengan teriknya matahari.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Walau begitu, terkadang kondisi cuaca mengalami anomali sehingga suhu yang ada di wilayah tertentu menjadi lebih panas dari biasanya. Seperti yang baru-baru ini melanda Hyderabad.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Senin 6 Juni 2022, rata-rata warga di wilayah tersebut mengeluh karena suhu udara bisa mencapai 40 derajat Celcius.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Sebagian dari mereka memilih untuk menyalakan penyejuk ruangan, dan sebisa mungkin tidak beraktivitas di luar rumah.

Memasak jajanan di jok motor.

Photo :
  • Tangkapan layar
Pengendara Motor Akrobat Depan Kantor Polisi, Endingnya Sesuai Harapan Netizen

Namun, seorang food blogger lokal memanfaatkan peristiwa tersebut untuk membuat konten. Ia menunjukkan, bahwa ia dapat memasak jajanan di jok motor yang diparkir di luar ruangan.

Kuda besi yang dimanfaatkan untuk pembuatan konten itu adalah Vespa, dan ia melakukannya di atas jok berwarna hitam yang mempunyai sifat menyerap dan menahan panas.

Di tengah siang bolong, ia menuang adonan jajanan Dosa yang bahan bakunya berasal dari beras. Setelah diratakan dengan spatula, beberapa detik  kemudian ia membalik adonan itu dan terlihat warna kecokelatan pertanda mulai matang.

Meski jajanan Dosa yang dibuat tidak menghasilkan rasa renyah seperti pada umumnya, namun percobaan itu sukses menunjukkan bahwa jok motor bisa cukup panas untuk memasak.

Sebagai informasi, para pemilik motor bisa memanfaatkan aksesori pelapis jok yang bentuknya menyerupai anyaman, untuk mengurangi suhu pada jok. Cara lain adalah dengan parkir di tempat yang teduh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya