Bali akan Dibanjiri Ribuan Peserta Vespa World Days 2022

Vespa World Days 2022 di Bali
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA – Sebentar lagi Bali akan diramaikan oleh ribuan pengendara sepeda motor khususnya Vespa. Melalui Yayasan Piaggio, para komunitas kuda besi Eropa itu akan berkumpul dalam rangkaian acara Vespa World Days (VWD) 2022.

Bule Asal Brazil di Bali Berulah, Mengamuk dan Merusak Properti C Cafe Jimbaran

Kegiatan otomotif akbar ini diselenggarakan di Peninsula Island, tepatnya Nusa Dua. Untuk jadwal, acara ini akan diselenggarakan dalam empat hari berutut-turut, terhitung mulai 9 Juni hingga 12 Juni 2022 mendatang. 

Perusahaan memprediksi setidaknya ada 8.500 pengendara Vespa dari 27 negara di dunia yang bakal hadir, 500 di antaranya berasal dari luar negeri. Bahkan kabar terkini, tiket juga sudah ludes habis terjual.

Diduga Lakukan Penipuan dan Overstay, 24 WNA Diamankan Imigrasi Ngurah Rai

Wanita Ini Beli Sayur Pake Vespa Mahal

Photo :

Pada acara megah tersebut, VIVA Otomotif turut diundang oleh PT Piaggio Indonesia untuk mengikuti rangkaian kegiatan ini. Dalam hasil pantauan di sana, sudah ada banyak poster yang bertebaran terkait kegiatan ini mulai dari bandara, jalanan hingga penginapan.

Perayaan Makanan Terbesar di Indonesia, Ubud Food Festival Sajikan Cita Rasa Kuliner Kaki Lima

Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita mengatakan kegiatan ini merupakan event pertama yang diselenggarakan di luar Eropa. Hal itu menjadi bentuk kehormatan perusahaan yang berada di Tanah Air.

“Event ini menjadi suatu kehormatan bagi kami selaku pengelola kawasan The Nusa Dua, bahwa kawasan ini akan menjadi lokasi pertama di luar benua Eropa yang akan menyelenggarakan VWD 2022,” kata Gusti melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 8 Juni 2022.

Adapun alasan perusahaan yang memproduksi kendaraan anyar ini memilih lokasi di Bali. Hal itu dikarenakan kawasan ini dapat menampung ribuan peserta dengan nuansa yang asri dan alami.

“Pemilihan lokasi ini menunjukkan kepercayaan stakeholders kepada Indonesia dan Bali, memiliki potensi kawasan untuk menyelenggarakan event internasional. Selain fasilitas yang memadai, tempat ini juga dapat menampung ribuan peserta dan ada ruang terbuka yang dapat dimanfaatkan,” tambah Gusti.

Sebagai tambahan informasi, adapun bocoran kegiatan VWD 2022 yang dimulai dari riding bersama komunitas vespa hingga eksplorasi acara Vespa World Days 2022. Ditambah kegiatan ini juga akan ada Carnaval Entertaiment, Contest, Exhibition, dan Talk-Show.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya