Kocak Raditya Dika Tak Percaya Ada Motor Bebek Honda Karisma

Raditya Dika.
Sumber :
  • VIVA/Maria Margaretha Delviera

VIVA –  Raditya Dika dikenal sebagai stand up comedy dengan harta yang cukup melimpah, dan lahir dari orang sangat berada. Ternyata dirinya tidak terlalu paham akan dunia roda dua, bahkan tak percaya ada merek-mereka motor seperti Honda Karisma.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Pria kelahiran Desember 1984 ini mengaku baru sekali naik sepeda motor, di saat usia 38 tahun dan itu pun dibonceng. Raditya Dika sendiri tidak bisa mengendarai sepeda motor karena sedari kecil selalu naik mobil saat bepergian.

Hingga akhirnya, dia meminta bantuan Uus untuk mengajarinya belajar sepeda motor. Hal ini tampak dalam sebuah unggahan akun Youtube @Uus Kamukita yang diunggah pada 7 Juni 2022.

Paling Lucu dan Baik, Cara Raditya Dika Kenang Babe Cabita

Ada momen kocak ketika Uus mencoba menerangkan motor-motor lawas pada Raditya Dika. Ternyata Raditya Dika tidak tahu mengenai merek motor yang banyak dipakai masyarakat Indonesia.

Itu bermula ketika Uus menceritakan momen dimana dirinya belajar motor menggunakan Honda Karisma. "Saat aku belajar motor, aku menghancurkan satu motor Karisma," ujar Uus dikutip dari YouTube Uus Kamukita.

Muncul Sinyal Honda Revo Baru di Indonesia

Motor bebek Honda Karisma

Photo :

"Emang gimana? Karisma itu motor?" tanya Raditya Dika. Lalu, Uus yang juga seorang komika itu menerangkan bahwa itu merek Honda Karisma, bukan kharisma dari seseorang.

"Ooo.. ada motor Karisma. Itu honda tuh? namanya Honda Karisma? Ga ada Honda Karisma. Motor bebek gua tahu," timpal Raditya Dika serasa tak percaya.

"Gua kalo diboongin ga tau juga sih. Motor bebek itu apa?" lanjutnya. Kemudian Uus pun menjelaskan sepeda motor ada beberapa jenis seperti motor bebek, motor sport dan motor matic.

"Motor sport apa lagi itu? yang buat balapan?" ujar Raditya Dika.

"Iya yang kaya Ninja atau kalo zaman dulu itu RX King," terang Uus.  Lalu Raditya Dika mengatakan, RX King adalah motor yang bunyi knalpotnya berat.

"Ga berat, malah dia cempreng karena dia 2 tak," jawab Uus.

"Gua sama sekali ga tahu. Gua baru satu hari yang lalu naek motor, dibonceng. Cuma gua naik motor boncengan," papar Raditya Dika.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya