VWD 2022 Resmi Digelar, Erick Thohir Apresiasi Komunitas Vespa RI

Rombongan PT Piaggio Indonesia melakukan touring di Bali
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA – Vespa World Days 2022 secara resmi digelar sejak kemarin di Peninsula Island, Bali. Ribuan pecinta Vespa mulai memadati acara tersebut. Setidaknya, ada 8.600 perserta yang hadir kegiatan otomotif internasional ini.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Diketahui, kegiatan otomotif ini tercatat sebagai VWD pertama yang diselenggarakan di luar benua Eropa. Oleh karena itu, banyak para komunitas beramai-ramai menyaksikan acara ini.

Menteri Badan Usaha Milik Negara Indonesia, Erick Thohir mengatakan bahwa dirinya merasa senang bisa bertemu penggemar Vespa seluruh dunia. Banyak pengalaman dari mereka, terkait motor yang digunakan untuk melakukan touring.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Erick Thohir sambangi Vespa World Days 2022 di Bali

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

“Senang bisa bertemu penggemar dan komunitas Vespa, saya tentu senang sekali hari ini. Bahkan ada slogan yakni Satu Vespa, Satu Saudara. Ini sangat luar biasa,” ujarnya di Vespa Village, dikutip VIVA Otomotif Jumat 10 Juni 2022.

Pak Prabowo, Jangan Lupa Janjinya Bikin Indonesia Produksi Mobil dan Motor Sendiri

Lebih lanjut, pria berusia 52 tahun itu memberitahu ketika sedang di jalan biasanya komunitas Vespa saling menyapa satu sama lain. Ditambah apabila ada kesusahan atau kendala di jalan, mereka saling membantu.

“Saya sangat apresiasi dengan komunitas Vespa di Indonesia ini. Ketika ketemu di jalan itu saling menyapa, dan jika ada kesusahan mereka saling mendukung,” tambah Erick

Cara itu membuat komunitas khusus motor Vespa terus dipandang dengan baik  oleh masyarakat nasional maupun luar negeri. Apalagi di Tanah Air memiliki budaya yang beragam dan suku berbeda-beda.

“Motornya sama Vespa, yang naik itu beda suku, agama, bangsa, tetapi mereka saling menghormati persaudaraan. Ini yang membuat apresiasi komunitas Vespa di Indonesia,” pungkas Erick.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya