Ada 15 Negara yang Mengikuti Vespa World Days 2022

Panggung Vespa Villang di Bali 2022
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA – Acara otomotif internasional, Vespa World Days 2022 resmi digelar di Peninsula Island, terhitung pada Kamis 9 Juni 2022. Diketahui, kegiatan ini merupakan yang pertama kali di gelar di luar Eropa.

Ini Peran dan Kontribusi Bea Cukai Terhadap Penerimaan Negara dan Pengawasan Perdagangan

Ketua Pelaksana Vespa World Days 2022, Dhanny Mamesah mengatakan saat ini tercatat ada 60 negara yang bergabung di Vespa World Club dan Indonesia menjadi tuan rumah untuk mengadakan acara internasional pada tahun ini.

“Kami memberanikan diri mengajukan sebagai tuan untuk menyelenggarakan acara internasional ini dan butuh waktu untuk mendapatkan hak penyelenggaraan VWD 2022,” ujarnya di Vespa Village, dikutip VIVA Otomotif, Sabtu 11 juni 2022

Piaggio Indonesia Buka Diler Vespa dan Moge di Sidoarjo

Ketua Penyelenggara Vespa World Days 2022 di Bali

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Dia menambakan bahwa di sini sebagai ajang melakukan kampanye soal budaya Vespa dengan tujuan untuk memperat tali saudara. Maka itu lah, VWD 2022 hadir di Indonesia.

Wajar jika Kementerian Ditambah sampai 40 untuk Indonesia yang Besar, Menurut Pengamat

“Kami katakan kepada panitia di luar Eropa bahwa ada banyak budaya Vespa di sini dan akhirnya disetujui untuk hadirkan VWD di Indonesia,” jelasnya.

Ada 15 negara yang mengikuti acara ini dengan 8.600 peserta. Adapun negara yang hadir seperti Amerika, Australia, Yodania, Vietnam, Malaysia, Mexico, Argentina, dan Filipina.

Ditambah negara lain di antaranya, Italia, Prancis, Jepang, Filandia, Macedonia, Meksiko, dan Spanyol. Para peserta yang hadir negara tersebut itu rata-rata para pecinta Vespa, baik komunitas maupun individu.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Club Indonesia Iwayan Ekayana mengatakan ini sebuah sejarah besar yang tercatat dalam acara Vespa di Bali. Banyak para komunitas merangkul dengan berbagai kalangan yang saling bersinergi satu sama lain.

“Rasa bangga dengan kehadiran keluarga besar Indonesia dalam keanekaragamannya, bersatu di pulau dewata. Bersyukur dan berterima kasih pada semua pihak kepada semua yang hadir di sini untuk meramaikan,” ujar Iwayan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya