Ada Vespa Seharga Toyota Alphard di VWD 2022

Ada Vespa seharga Rp1 Miliar di VWD 2022 Bali
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA – Ada banyak hal menarik di acara otomotif internasional Vespa World Days 2022, yang diselenggarakan di Bali selama 9 Juni hingga 12 Juni 2022. Salah satunya seperti motor Vespa klasik yang memiliki harga fantastis.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Kuda besi itu merupakan model 98 tahun produksi 1946, yang telah dimodifikasi dari tembaga. Motor Vespa ini hadir hanya satu unit saja. 

Pemilik Workshop Zhafari Bali, Beni Sabreni mengatakan model Vespa ini susah dibentuk dan butuh keahlian khusus dalam membuatnya. Diketahui, vespa klasik ini dibuat oleh pengrajin UMKM dari Jepara, yang membutuhkan 3 sampai 4 orang pengerjaan.

Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Ternyata Anak Vespa, Tunggangi Primavera

Vespa dari Tembaga dibanderol Rp1 Miliar di VWD 2022

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

“Vespa ini memiliki bahan full tembaga dengan mengambil basis 98. Dalam acara VWD 2022 ini, motor tersebut dipajang untuk memeriahkan dan mau dijual jika ada yang minat,” ujarnya di Vespa Village, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 11 Juni 2022.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Ada menarik dari Vespa ini yaitu soal harga. Satu unit kendaraan hasil modifikasi ini dibanderol Rp1 miliar yang setara dengan satu unit mobil Toyota Alphard. Maka tak heran, banyak pengunjung yang berdatangan melihat motor ini.

“Vespa ini kami hargai Rp1 miliar, lantaran ini buatan hand made yang lebih sulit diproduksi. Kami juga harus menghargai dari para pembuatnya yang ingin memeriahkan acara ini. Jadi dengan harga segitu, para perajin UMKM merasa dihargai,” tambahnya.

Untuk soal mesin, basis yang dimiliki Vespa ini memiliki kapasitas 150 cc. Ditambah setang dan persenelingnya juga dibuat sama dengan model aslinya. Jadi, tingkat presisi dan keaslian motor hampir mencapai 100 persen.

“Basis mesinya menggunakan 150 cc, dan itu hasil UMKM. Kami punya cetakan sendiri, tapi itu manual. Misalnya kami enggak punya magnet, compare sama bajaj tiga roda. girboks compare sama super. Itu kan perlu ketelitian, kebetulan kami sudah prepare dengan itu,” jelas Beni.

Sebagai tambahan informasi, sejauh ini motor tersebut belum ada yang menawar dengan serius. Namun, ada beberapa negara yang tertarik dengan model anyar dari Vespa ini seperti dari Malaysia dan Filipina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya