VWD 2022, Sandiaga Beri Tantangan Komunitas Otomotif Lain

Pengunjung Vespa World Days 2022 di Bali
Sumber :
  • VIVA/Muhammad Thoifur

VIVA  – Hari ini, Vespa World Days 2022 telah selesai diselenggarakan di Peninsula Island, Bali. Banyak pecinta Vespa berdatangan untuk memeriahkan kegiatan tersebut, baik komunitas maupun individu.

For Revenge Bawa Gebrakan Musik di Panggung DCDC Ngabuburit Extra 2024

Diketahui, pada hari terakhir Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno turut hadir dalam acara otomotif skala internasional ini.

Sandiaga mengatakan turut mengapresiasi sebesar-besarnya penyelenggaraan VWD 2022 ini, yang tidak hanya dihadiri ribuan penggemar Vespa dari dalam dan luar negeri tapi juga menjadi atraksi menarik bagi wisatawan dan masyarakat di Bali. 

Piaggio Sediakan Promo Servis Motor dan Suku Cadang selama Libur Lebaran

Sandiaga Uno di Vespa World Days 2022 Bali

Photo :
  • Istimewa

“Saya sangat antusias dan mengapresiasi acara ini yang terbukti memecahkan rekor kehadiran peserta dan memberikan dampak yang besar terhadap kebangkitan pariwisata dan ekonomi kreatif tanah air. Ini mendukung kebangkitan ekonomi dan terbukanya lapangan kerja," ujarnya melalui keterangan resmi yang diterima VIVA Otomotif, dikutip Senin 13 Juni 2022.

Agar Vespa Matic Aman saat Ditinggal Lama Mudik, Lakukan 7 Hal Ini

Pria berusia 52 tahun itu memberitahu, banyak berbagai tipe Vespa berseliweran di Bali yang menarik perhatian masyarakat serta wisatawan di sana. Salah satunya melakukan konvoi ke Desa Wisata Penglipuran, salah satu desa yang telah dianugerahi penghargaan wisata berkelanjutan UNWTO. 

“Selain itu, kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan talkshow serta pameran UMKM kuliner, ekraf dan otomotif. Saya mengucap selamat kepada Ketua Pelaksana VWD 2022 Bali, Danny Mamesah juga Bli Ekayana selaku Ketua Vespa Club Indonesia, juga Tito Maula selaku Committee VWD 2022 atas suksesnya penyelenggaraan Vespa World Days 2022," tambahnya.

Setelah mendapatkan banyak pujian, Sandiaga memberi pun memberi tantangan terhadap komunitas otomotif lain untuk menyelenggarakan event serupa. Tidak hanya di Bali, tapi juga di destinasi-destinasi lain tanah air terutama lima destinasi super prioritas.  

“Acara internasional seperti ini akan mendorong promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia seiring dengan upaya kita bersama pulih dari dampak pandemi COVID-19,” jelasnya.

Sedikit informasi, VWD 2022 Bali ini telah terdaftar sebanyak 8.985 peserta pecinta Vespa dari dalam negeri maupun luar negeri. Ada 15 negara yang mengikuti kegiatan ini mulai Firlandia hingga Argentina.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya