Masih Bertarung dengan Cedera, Begini Kondisi Marc Marquez

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.
Sumber :
  • AP Photo/Antonio Calanni

VIVA – Marc Marquez harus absen di MotoGP Catalunya, bahkan Marquez harus terbang ke Amerika Serikat untuk proses penyembuhan cedera lengan kanan yang dialaminya sejak tahun 2020. Ia menjalani operasi untuk penyembuhan lengannya sudah empat kali.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Operasi keempat dilakukan di Mayo Clinic, Minnesota dan berlangsung selama tiga jam. Kendati rumit, Honda mengonfirmasi bahwa prosedur bedah berjalan sukses. Setelah menghabiskan dua malam, Marquez akhirnya diperbolehkan pulang. Setelah operasi, keseharian Marquez menggunakan arm sling.

“Operasi berjalan dengan baik, Dokter Sanchez Sotelo sangat senang dan Marc sekarang sudah kembali ke Spanyol. Dia akan memulai pemulihannya secara perlahan, mengikuti instruksi dari dokter,” ungkap Alberto Puig, Team Manager Honda, dikutip VIVA Otomotif dari laman resmi MotoGP, Senin 13 Juni 2022.

Valentino Rossi Gagal, Maverick Vinales Sukses

Tapi, belum diketahui secara pasti, kapan Marquez comeback ke paddock MotoGP. Fokusnya saat ini adalah penyembuhan tangan kanannya, sembari melakukan pemeriksaan rutin untuk memantau perkembangan pasca-operasi.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
Meyakini Kebangkitan Marc Marquez di MotoGP Spanyol 2024

Puig menekankan proses penyembuhan pembalapnya itu merupakan faktor terpenting. Dia sendiri enggan menetapkan kerangka waktu tentang kemungkinan Marquez kembali berkendara di trek balap.

“Dokter mengatakan bahwa Marc perlu selangkah demi selangkah, sejalan pemeriksaan berkala bersama dengan Dokter Samuel Antuna di Spanyol. Kedua tim medis bekerja sama, dan ini sangat penting. Mereka akan mengevaluasi situasinya kurang lebih setiap dua sampai tiga minggu," beber Puig.

Puig menjelaskan prioritasnya Marc Marquez sekarang adalah, penyembuhan tulang dan menghindari komplikasi besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya