Ada yang Baru dari Motor Ducati Streetfighter V2

Ilustrasi gambar motor Ducati Street fighter V2 terbaru
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA  – Belum lama ini Ducati mengumumkan ada satu kendaraannya mendapatkan penyegaran berupa warna. Motor tersebut mengarah pada Ducati Streetfighter V2, sebagai model terlaris bagi perusahaan.

Seolah Balaskan Dendamnya, Valentino Rossi Bahagia Pecco Bagnaia Kalahkan Marc Marquez

Perusahaan asal Italia itu mengatakan bahwa kuda besi baru ini akan mulai dijual pada tahun 2022 hingga 2023. Nantinya, motor ini akan memiliki perubahan teknis yang berbeda dari versi sebelumnya.

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Selasa 14 Juni 2022, pembaruan terbesar dari Ducati Streetfighter V2 ini terletak dari skema warna baru. Model ini akan menawarkan warna berupa Strom Green untuk melengkapi skema warna Ducati Red yang telah dipasarkan sebelumnya.

Berhasil Naik Podium Lagi Berkat Motor Ducati, Marc Marquez Singgung Honda

Ilustrasi gambar motor Ducati Street fighter V2, terbaru

Photo :
  • Greatbiker

Secara tampilan, sebagai motor sport mewah ini tetap mempertahankan konstruksi monocoque aluminium die-cast ultra-ringan. Perusahaan memberitahu untuk tetap mempertahankan penampilan yang dinamis agar tidak menghilangkan sebagai model paling laris di jajarannya.

Klasemen MotoGP 2024: Menang di Jerez, Pecco Bagnaia Ancam Posisi Jorge Martin

Teknologi tercanggih dipasang untuk membantu pengendara, seperti sistem ABS yang bisa bekerja di tikungan, Traction Control, Wheelie Control dan Engine Brake Control yang dapat diatur sendiri-sendiri.

Adapun tambahan fitur dari motor ini yakni bantuan pengemudi seperti sistem Quick Shifter yang terpasang dari pabrik. Ditambah model ini disematkan Ride Mode yang dapat disesuaikan dengan berbagai pengaturan untuk mendukung pengendara saat menggunakan motor ini.

Bicara soal mesin, Ducati Streetfighter V2 ini mengusung mesin tenaga Superquadro V2 ukuran 955 cc berpendingin cairan. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 153 daya kuda dengan torsi mencapai 74,8 Newton meter. 

Ada sensor khusus yang dipasang, agar bisa mengalirkan torsi ke roda belakang yang lebih halus dari sebelumnya. Uniknya, performa dari motor ini memiliki rasio akhir yang telah dipersingkat untuk tenaga dan torsi yang lebih cepat dari versi sebelumnya.

Sebagai tambahan informasi, untuk harga satu unit motor sport warna baru ini dibanderol seharga US$17.495 atau setara Rp258 jutaan. Nantinya, motor ini akan dipasarkan di wilayah Amerika Serikat dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya