2 Motor Baru Ini Bisa Bikin Vespa Deg-degan

Lambretta Pesaing Vespa
Sumber :

VIVA – Sepeda motor model skuter dengan transmisi matik saat ini punya pasar yang besar, apalagi jika bertarung di pasar tersebut dengan mengusung gaya retro seperti Vespa.

Vespa Klasik Milik Babe Cabita Dilelang Istri dengan Harga Awal Rp70 Juta, Ini Spesifikasinya

Meskipun tampilannya klasik, namun Vespa menyematkan pada produknya teknologi terkini, dan nuansa gaya Eropa yang kental pada motor Vespa juga menjadi daya tarik, hal tersebut juga membuat Lambretta pabrikan asal Italia juga menyiapkan varian baru untuk bersaing dengan Vespa.

Tak tanggung-tanggung, Lambretta menyiapkan sekaligus dua varian untuk bersaing dengan Vespa, yakni Lambretta G350 dan X300, meski memiliki tampilan yang hampir serupa, tetapi aslinya kedua motor ini berbeda.

2 Motor Baru Vespa Mengaspal di Indonesia

Seperti dilansir VIVA Otomotif dari Rideapart, Rabu 15 Juni 2022, Lambretta G350 lebih klasik dengan 3 warna yang menunjukan kesan retro, yang terpancar lewat garis-garis warna chrome. Desain ini pun diambil dari masa lalu, namun dengan kombinasi teknologi dan elemen-elemen kekinian.

Lambretta Pesaing Vespa

Photo :
Penuhi Keinginan Babe Cabita, Istri lelang Vespa Demi Bangun Pesantren dan Masjid

Motor skutik Lambretta G350 ini menggendong mesin 350cc 1-silinder yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 25,8 dk.

Teknologi modern yang terdapat pada G350 ini terdapat pada teknologi ABS pada pengereman, layar TFT, dan lampu yabg sudah menggunakan LED. 

Nah, urusan harga G350 di Eropa dijual sekitar 7.200 Euro, atau jika dikonversi ke Rupiah maka nilainya setara Rp111 jutaan.

Sementara Lambretta versi X300 memiliki tampilan lebih kekinian, dengan 4 pilihan warna yang futuristik yaitu silver, green, white dan black.

Perbedaan mencolok sendiri ada pada bagian desain bentuk hidung di bagian depannya, dari segi tampilan yang kekinian tersebut, membuat motor ini lebih cocok untuk anak muda.

Lambretta X300 ini memiliki spesifikasi mesin menggunakan kapasitas 275cc, dengan tenaga maksimal 18,5kW pada putaran mesin 8.250 rpm. 

Nah, Lambretta X300 ini dijual dengan harga sekitar 5.900 Euro, untuk pangsa pasar Eropa, angka tersebut jika dikonversi ke Rupiah maka nilainya setara dengan Rp91 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya