Ada Desain Motor Yamaha All New Aerox Versi Terbaru?

Ilustrasi gambar motor Yamaha All New Aerox hasil desainer
Sumber :
  • Imam Prabowo

VIVA  – Baru-baru ini, terungkap produk baru dari Yamaha di berbagai media Thailand. Kendaraan itu mengarah pada model All New Aerox, yang mendapatkan penyegaran sangat menarik.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Meski begitu, perusahaan asal Jepang itu belum menginformasi terkait desain gambar yang kini sedang beredar. Diketahui, gambar rancangan desain motor barunya itu dibuat oleh Imam Prabowo, seorang perancang model kendaraan.

Dikutip VIVA Otomotif dari Greatbiker, Minggu 19 Juni 202, model barunya itu dibuat lebih penyesuaian pada fairing kit agar lebih tangguh dan kuat. Kendaraan ini didesain oleh Imam dengan tampilan baru, namun masih tetap memiliki ciri khas sebagai skuter sport.

Merek Sepeda Motor Bekas Paling Banyak Diburu Konsumen 2024

Ilustrasi gambar motor Yamaha All New Aerox hasil desainer

Photo :
  • Imam Prabowo

Secara tampilan, All New Aerox ini terlihat lebih ramping dari pada versi sebelumnya. Pada bagian depan, siluet tubuhnya lebih dinamis dengan jarak lampu yang berdekatan. Komponen tersebut diketahui sudah LED yang juga dilengkapi dengan DRL atau Daytime Running Light menampilkan karakter premium dan sporty.

Maverick Vinales Won the 2024 American MotoGP Race

Lebih lanjut, motor ini sudah memiliki full digital speedometer yang membuat model ini terlihat modern dan informatif bagi pengendara. Pada bagian itu juga disematkan teknologi Y-,Connect untuk menunjang konektivitas saat berkendara.

Namun ada yang menarik dari hasil rancangan sang desain yaitu terletak pada rem. Di bagian tersebut, dirinya menempatkan rem cakram ke depan dan belakang untuk lebih meningkatkan efisiensi pengereman mobil. Padahal versi aslinya, hanya menggunakan rem cakram depan rem tromol belakang.

Selain karya desain yang lebih sporty dan ramping, artinya motor ini akan disesuaikan menggunakan suspensi belakang tunggal. Diketahui, sebelumnya hanya disematkan pegas ganda dan tidak ada perubahan bentuk.

Bicara soal mesin, All New Aerox ini masih menggunakan mesin silinder tunggal 155cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 11,3 daya kuda dengan torsi mencapai 13,9 Newton meter. Bahkan mesin ini masih menggunakan sistem katup variabel VVA yang memastikan akselerasi tetap konsisten.

Perlu diingatkan bahwa desain ini sama sekali bukan gambar resmi dari Yamaha. Gambar ini hanya dibayangkan oleh sang desainer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya