Motor Sultan Ini Kurang Laku di Indonesia

Honda SH150i
Sumber :
  • Autopro

VIVA – Honda dikenal sebagai produsen sepeda motor, yang menawarkan banyak model untuk pasar Indonesia. Mulai dari bebek atau cub, sport hingga skuter matik.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Motor matik yang mereka miliki juga terbagi menjadi beberapa jenis dengan pilihan kapasitas mesin. Ada yang bodinya bongsor, dan ada juga yang mengusung desain petualang atau adventure.

Honda pada 2017 menghadirkan skuter matik SH150i, secara resmi di Indonesia. Berbeda dengan model lainnya, motor ini merupakan produk buatan luar negeri.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

SH150i dirancang dengan konsep bergaya Eropa yang elegan. Statusnya yang diimpor dari Vietnam membuat harga jual motor ini jauh di atas PCX atau Vario, yakni Rp42 jutaan on the road DKI Jakarta.

Semua kelebihan itu sayangnya tidak berhasil menarik minat konsumen di Tanah Air. Melirik data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia, penjualannya hanya mencapai 140 unit dari Juni sampai Desember 2017. Akhirnya, diputuskan untuk tidak lagi memasarkan model tersebut.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

Uniknya, Honda SH150i justru sangat diidamkan di Vietnam. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Autopro, Selasa 21 Juni 2022, model ini dianggap sebagai motor sultan karena bisa menaikkan gengsi sang pemilik.

Meski harga yang ditawarkan di negara tersebut juga tidak murah, namun jumlah orang yang tertarik memiliki begitu banyak. Tak heran, jika kemudian banyak diler yang menjual model tersebut dengan harga lebih mahal.

Harga yang disarankan untuk SH150i di Negeri Naga Biru adalah 98 jutaan Dong atau setara Rp63 juta untuk varian terendah. Tapi, ada diler yang menawarkannya hingga 280 juta Dong atau sekitar Rp178 jutaan.

Sebagai informasi, skutik yang juga dijual di Benua Biru itu memiliki fitur-fitur canggih. Seperti Honda smart key system, answer back system dan anti theft alarm system. Bahkan, terdapat juga soket untuk mengisi baterai ponsel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya