3 Hari Lagi Launching, Begini Wujud Honda ADV 160

Honda ADV350 Meluncur di EICMA Milan.
Honda ADV350 Meluncur di EICMA Milan.
Sumber :
  • Greatbiker.

VIVA Otomotif – Honda ADV saat ini sedang menjadi sorotan, karena beredar isu bahwa PT Astra Honda Motor (AHM) tak lama lagi akan meluncurkan Honda ADV 160.

Apalagi jika melihat dari teaser gambar yang diunggah oleh akun Instagram @welovehonda_id, yang diprediksi motor tersebut adalah Honda ADV 160. Jika harga Honda PCX 160 naik Rp3 juta ketimbang PCX lama, maka diprediksi ADV 160 ini pun naik sekitar Rp3 juta.

Lalu seperti apakah desainnya, seberapa mirip dengan ADV 350 yang telah diluncurkan di Eropa? Jika bandingkan dengan teaser gambar ADV 160 yang beredar di media sosial, ada sedikit kemiripan antara desain ADV 350 dan ADV 160, terutama di bagian depan. 

Kalau diperhatikan dari teaser gambar tersebut, bentuk fasia dengan desain lampu ngumpet dan alis DRL LED calon ADV 160 ini cukup identik dengan ADV 350. Hanya saja dimensinya mungkin sedikit lebih kecil.

Touring Honda ADV150 di Lombok.

Touring Honda ADV150 di Lombok.

Photo :
  • AHM.

Bagian lain yang cukup mirip adalah bentuk windscreen-nya yang agak lebih panjang. Sedang kalau dilihat alur desain bodi sampingnya, tampak berbeda dengan alur bodi samping ADV 350. Tapi yang pasti, jok ADV 160 ini mengadopsi model split seat alias bertingkat.

Honda ADV 160 diprediksi menggunakan HSTC Honda Selectable Torque Control) seperti PCX 160. HSTC ini berfungsi untuk membatasi torsi mesin jika terdeteksi adanya perbedaan kecepatan putaran ban depan dengan ban belakang, sehingga potensi terjadinya ban selip dapat dihindari.