Begini Kondisi Terbaru Marc Marquez Setelah Operasi

Pembalap MotoGP, Marc Marquez dan Pol Espargaro
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez tengah menghadapi operasi guna memulihkan cedera pada lengan kanannya. Hal itu disebabkan, pembalap asal Spanyol ini mengalami kecelakaan mengerikan di Jerez pada awal musim 2020.

Insiden Marc Marquez di MotoGP Portugal 2024, Federal Oil Buka Suara

Dalam update kondisi terbaru, sang pembalap kembali memperlihatkan bekas luka panjang di lengan kanan di media sosial pribadinya. Diketahui, dirinya sudah melakukan operasi sebanyak empat kali, terakhir pada 2 Juni 2022.

Marc berharap pasca operasi ini menjadi yang terakhir, sehingga bisa melanjutkan karier balapnya di MotoGP. Bahkan tindakan ini menjadi harapan dirinya juga, agar tidak merasakan sakit saat ketika balapan.

Ngeri, Belut Besar Ditemukan Hidup Menggeliat di Perut Manusia

“Perasaan saya saat ini adalah salah satu harapan, dikarenakan cara saya balap dan berkompetisi. Saya tidak melihat diri saya berada di atas motor lebih lama lagi, mungkin satu atau dua tahun lagi,” ujar Marc Marqeuz, dikutip VIVA Otomotif dari HondaRacing, Rabu 29 Juni 2022.

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Photo :
  • AP Photo/Antonio Calanni
Jorge Martin Wins the 2024 Portugese MotoGP

Lebih lanjut, setelah melakukan operasi ini, sang pembalap masih menunggu hasil rontgen, sebuah tindakan medis yang menggunakan radiasi gelombang elektromagnetik. Ketika hasil tersebut keluar, Marc akan memilih jalur untuk pemulihan.

“Saya menunggu hasil rontgen pada minggu keenam, tergantung bagaimana hasilnya ini berjalan. Namun, saya akan memilih jalur untuk pemulihan. Sampai saat itu saya sedang menikmati sedikit liburan, karena saya belum bisa memulai pemulihan 100 persen,” tambahnya.

Meski kondisi sedang kurang baik terutama pada bagian kanan, Marc menegaskan bahwa dirinya terus berlatih seiring berjalannya pemulihan. Hal tersebut dilakukan agar badan dirinya selalu dalam kondisi fit.

“Saat ini, meskipun sepertinya saya punya banyak waktu luang, saya merencanakan setiap hari dengan baik. Bahkan ketika saya bangun pagi dan berjalan kaki selama satu setengah jam untuk mulai latihan,” tegasnya.

Sedikit informasi, alasan Marc bisa bertahan di dunia balap motor lantaran punya hasrat yang tinggi terhadap karier ke depannya. Selain itu, adanya para penggemar membuat dirinya semakin bersemangat untuk memulai balapan lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya