Kupas Tuntas Motor Honda New ADV 160 Terbaru di RI

Motor Baru Honda New ADV 160 di Indonesia
Motor Baru Honda New ADV 160 di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Hari ini PT Astra Honda Motor (AHM) resmi meluncurkan motor New ADV 160, yang menjadi penambah model baru di segmen skutik besar. Kuda besi ini mendapatkan beberapa penyegaran, baik itu desain maupun performa.

Berbekal desain tough and robust yang proporsional, motor baru ini semakin sesuai dengan karakter pengendara yang aktif.  Bahkan desainnya mengusung tema urban explorer, yang memberi kesan sebagai kendaraan ramah lingkungan.

Honda ADV 160 Large Project Lead, Yasuo  Shinde mengatakan motor ini menyuguhkan performa responsif dalam berkendara harian maupun saat mengeksplorasi pengalaman baru. Adanya fitur dan sentuhan teknologi tinggi yang disematkan membuatnya menjadi teman berkendara terbaik untuk aktualisasi diri.

“Pembaharuan pada New ADV 160 ini semakin memberikan kebanggaan dalam berkendara, baik melalui desain urban explorer yang tangguh dan kokoh, dan performa responsif mesin baru untuk menunjang aktivitas berkendara,” ujar Shinde di Cikarang, dikutip Jumat 1 Juli 2022.

Mesin motor New ADV 160 terbaru

Mesin motor New ADV 160 terbaru

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Bicara soal performa, motor barunya ini menggunakan mesin baru bernama 4 katup eSP+ atau enhanced Smart Power Plus berkapasitas 160 cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 11,8 daya kuda, dengan torsi 14,7 Newton meter. Mesin ini mampu mendukung gaya berkendara yang lebih hebat dari versi sebelumnya.

Berdasarkan hasil tes internal dengan metoda WMTC-EURO 3, konsumsi bahan bakar menunjukkan angka 45 kilometer per liter. Sehingga, mampu menempuh jarak hingga 364 km dalam sekali pengisian penuh bahan bakar.