Pesaing Motor Royald Enfield ini Memilki Gaya Baru

Ilustrasi gambar motor CCM bernama Classic Tracker
Ilustrasi gambar motor CCM bernama Classic Tracker
Sumber :
  • Greatbiker

VIVA Otomotif  Baru-baru ini, sepeda motor sedang ramai dibicarakan oleh para pecinta otomotif, baik jenis matik maupun klasik. Ada beberapa produsen motor yang kerap terlihat merilis produk andalan, untuk memenuhi kebutuhan para konsumen.

Salah satu perusahaan otomotif yang baru saja meluncurkan produk baru, yakni CCM. Perusahaan asal Inggris ini memperkenalkan produk bernama Classic Tracker, yang memiliki tampilan baru. Nantinya, produk tersebut akan bersaing dengan model dari Royald Enfield.

Dikutip dari Greatbiker, Jumat 1 Juli 2022, kuda besi ini akan disematkan banyak elemen dasar Street Tracker untuk memenuhi aktivitas berkendara. Adapun beberapa elemen tersebut seperti sasis, mesin dan peralatan yang dipasang di kendaraan.

Ilustrasi gambar motor CCM bernama Classic Tracker

Ilustrasi gambar motor CCM bernama Classic Tracker

Photo :
  • Greatbiker

Meski memiliki elemen banyak, motor baru ini akan tetap mempertahankan sebagai kendaraan klasik. Perusahaan mengatakan, bahwa Classic Tracker ini mengambil gaya retro Tracker tahun 90-an yang terlihat dari spatbor depan pendek.

Secara tampilan, model ini dilengkapi dengan lampu LED di sekeliling motor. Ditambah adanya tangki bahan bakar berukuran 14 liter pada bagian depan. Sedangkan untuk joknya, motor ini berbentuk single-length section dengan tinggi 830 milimeter dari tanah.

Meski terlihat klasik, motor ini tetap memberi kesan modern agar sesuai dengan motor pada umumnya. Hal itu terlihat dari roda dengan set fender depan yang mengambang dan lebih panjang. Bahkan, kuda besi ini memiliki sistem pembuangan yang benar-benar baru dan punya dua lubang.

Pindah ke bagian mesin, Classic Tracker ini mengusung mesin satu silinder berpendingin cair berkapasitas 600 cc. Mesinya itu dapat menghasilkan tenaga sebesar 58,2 daya kuda, dengan torsi mencapai 58 Newton meter. Ditambah, mesin ini disematkan transmisi standar 6-percepatan, kopling manual.

Untuk spesifikasi tambahan, model barunya ini dilengkapi sistem pengereman depan cakram tunggal. Pada bagian depan adalah cakram 320 mm, kaliper rem monobloc Brambo, sedangkan bagian belakang adalah cakram 240 mm dan roda wire-spoke.

Sebagai tambahan informasi, CCM menawarkan dua varian Classic Traker yakni Navy Blue dan Matte Black, termasuk versi standar. Untuk soal harga, satu unit dari kendaraan Classic Tracker ini dibanderol seharga 10.695 Poundsterling atau setara Rp192 jutaan yang dijual di wilayah Eropa.