Setelah ADV 160, Honda Siapkan Motor Baru Lagi

Logo Honda
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA Otomotif – Honda baru saja meluncurkan motor baru untuk pasar Indonesia, kendaraan itu diperkenalkan secara resmi pekan lalu di Bekasi, Jawa Barat.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Sepeda motor yang dimaksud adalah Honda ADV 160, yang masuk ke dalam segmen skuter matik dan mengusung gaya adventure atau petualang.

Desainnya mirip dengan seri ADV 150, di mana posturnya dibuat gagah layaknya kendaraan penjelajah. Perbedaan utama terletak pada jantung pacu, yang kini kapasitasnya lebih besar.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Jarak jok dari tanah juga sedikit dipangkas, agar pengendara yang memiliki tinggi tubuh pas-pasan tidak kesulitan mengendarai kuda besi ini.

Bocoran motor baru Honda.

Photo :
  • Tangkapan layar
Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

“Hadirnya New Honda ADV ini sebagai penerus generasi sebelumnya, dengan menambahkan banyak ubahan dan penambahan fitur baru yang disematkan pada motor ini,” ujar Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor, Thomas Wijaya saat peluncuran.

Satu pekan setelah meluncurkan ADV 160, Honda diketahui sedang menyiapkan motor baru lagi. Dari penelusuran di laman Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia, Rabu 6 Juli 2022, kendaraan tersebut didaftarkan dua bagian panelnya.

Panel pertama yakni penutup setang, yang mengindikasikan bahwa motor tersebut mengusung desain bebek atau skuter matik. Sementara itu, panel kedua menunjukkan bentuk sporty dengan lekukan tajam.

Belum diketahui apa model dari kendaraan yang didaftarkan hak patennya itu, namun tampak ada ruang di bagian setang yang biasa digunakan untuk memasang rumah lampu utama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya