Ini Keunggulan Honda ADV 160 KW Super

Motor mirip Honda ADV 160
Sumber :

VIVA – Belum lama ini PT Astra Honda Motor meluncurkan Honda ADV 160, dengan kemampuan mesin yang lebih besar dari model sebelumnya.

Sepeda Motor Adventure Pesaing Honda ADV 160 Tersedia di Diler

Uniknya tampilan Honda ADV dijiplak oleh pabrikan Longjia asal China, yang membuat produk dengan desain dan spesifikasi yang mirip dengan Honda ADV series.

Keluarga ADV ditawarkan dengan beberapa pilihan mesin, seperti X-ADV dengan mesin 750cc, dan ADV 150cc. Sementara di pasar global termasuk Thailand, motor matik tersebut juga memiliki pilihan mesin 350cc.

Honda PCX 160 Recall Gegara CVT, Kenapa Vario 160 Tidak Kena?

Motor Baru Honda New ADV 160 di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

Strategi tersebut pun sepertinya dijiplak oleh Longjia, jika sebelumnya Longjia merilis XDV300 sebagai lawan ADV350 dengan harga lebih terjangkau, namun fitur dan mesin saling bersaing, kini jenama asal negeri tirai bambu itu kembali meluncurkan produk sejenis lainnya.

Dua Motor Honda Ini Banjir Pesanan di GIIAS 2022

Longjia XDV150 resmi demi menjegal Honda ADV150. Secara desain kedua produk tersebut agak mirip, terutama bagian depan, terdapat dua lampu dengan garis bodi berotot, lengkap dengan windscreen yang dapat di atur.

Diketahui, Longjia bukan sekadar bermain di negara asalnya namun mereka juga menjual produk buatannya ke Eropa Barat, dan Amerika Selatan. Tidak ada penjelasan terkait hak cipta dari desain motor Honda.

Seperti dikutip dari Greatbiker, Kamis 7 Juli 2022, Longjia dipersenjatai mesin satu silinder berkapasitas 150cc, dilengkapi pendingin cairan alias radiator, tenaga yang dihasilkan 14 daya kuda.

Mocin atau motor China tersebut juga dilengkapi kunci pintar, USB tipe A pada konsol depan, dan di bagasi jok untuk mengisi daya baterai smartphone.

Menariknya panel instrumen sudah full digital dengan layar penuh warna alias TFT, dan bisa terhubung ke gadget sehingga saat ada telepon masuk atau pesan singkat, terlihat di layar odometer.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya