BMW Klasik Ini Dimodifikasi Jadi Motor Listrik

Sepeda motor klasik BMW diubah menggunaka mesin listrik
Sumber :
  • LM Creations

VIVA Otomotif – Perkembangan kendaraan listrik terus ditingkatkan, untuk mengurangi gas emisi buang yang dihasilkan mesin konvensional. Tak hanya baru, ada juga unit yang diubah jantung penggeraknya dengan memasang motor listrik.

Intip Harga Motor Listrik Polytron, Segini Cicilannya

Salah satunya hasil ciptaan karya bernama LM Creations yang menghadirkan inovasi baru terhadap kendaraan motor. Seorang tuner asal Belanda ini berhasil menciptakan hal baru dalam mengubah model BMW klasik menjadi motor listrik.

Dikutip dari Greatbiker, Rabu 13 Juli 2022, LM Creations adalah perusahaan spesialis modifikasi beberapa model BMW dari tahun 1969 hingga 1995. Adapun modelnya seperti R45, R60, R75, R80, R90, dan R100.

Motor Listrik Honda Sudah Dijajal Ratusan Pengunjung PEVS 2024

Mereka telah memodifikasi mesin pembakaran internal ke motor penggerak listrik, agar lebih ramah lingkungan. Cara ini terbilang sulit, lantaran harus membongkar mesin yang berada di bawah bodi motor. Meski terbilang sulit, perusahaan asal Belanda ini berhasil mengubah dengan komponen-komponen yang dibutuhkan.

Mesin motor klasik BMW jadi listrik

Photo :
  • LM Creations
Kymco Tak Cuma Jual Motor Listrik dan Jasa Tukar Baterai

LM Creations telah memperkenalkan casting unit motor listrik baru yang tetap mempertahankan proporsi dan tampilan mesin asli. Dalam artian, pihaknya tidak mengubah sama sekali tampilan motor tersebut, dan masih sama.

Bicara soal mesin, saat ini motor klasik milik BMW menggunakan motor penggerak baterai dengan kapasitas 20 kW. Mesinnya tersebut dapat menghasilkan tenaga 27 daya kuda dengan torsi mencapai 53 Newton meter. Sebagai kendaraan listrik, modelnya ini mampu menjangkau 80 km dengan sekali pengisian baterai.

LM Creations memberitahu bahwa ada dua pilihan pengisian dinamo pada hasil modifikasinya, yaitu 1,8 kW dan 3,5 kW.

Sedikit informasi, motor klasik BMW yang telah dimodifikasi ini dijual satu unitnya dengan harga €8.950 atau setara Rp135 jutaan untuk versi 1.8 kW. Sementara untuk versi atasnya yakni 3,5 kW dibanderol €9.450 atau sekitar Rp142 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya