Hasil Uji Motor Listrik Triumph TE-1 Mengejutkan

Prototipe motor listrik Triumph TE-1
Sumber :
  • Cyclenews

VIVA Otomotif Triumph akhirnya melakukan uji coba pada prototipe motor listrik pertamanya, Triumph TE-1. Setelah melakukan tes di sirkuit, hasilnya benar-benar mengejutkan motor yang bakal jadi pesaing Ducati EV ini.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Melansir dari Cyclenews, Kamis 14 Juli 2022, proyek motor listrik Triumph TE-1 sudah dimulai sejak 2019 lalu. Desainnya mirip-mirip dengan Triumph Speed Triple 1200 RS.

Prototipe motor listrik Triumph TE-1

Photo :
  • Cyclenews
Moeldoko Ungkap Penyebab Subsidi Motor Listrik Kurang Laku, Anak Muda Tak Suka Motor Pelan

Triumph TE-1 sendiri merupakan proyek joint venture antara Triumph Motorcycles, Williams Advanced Engineering (WAE), Integral Powertrain Ltd dan WMG di University of Warwick. Motor ini dibekali  penggerak listrik yang output tenaganya 130 kW atau setara 175 dk.

Namun hasil tersebut didapat lewat pengujian dyno, Triumph sendiri mengklaim motor listrik ini bisa meraih 0-100 km/jam hanya dalam 3,6 detik saja. Sedangkan 0-161 km/jam dalam 6,2 detik.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Pengisian baterai butuh waktu 20 menit dari 0-80 persen menggunakan daya cepat. Sepeda motor ini memiliki bobot 220 kg atau lebih ringan hingga 25 persen dibandingkan dengan sepeda motor listrik yang setara.

Triumph TE-1 juga diklaim punya jarak tempuh 160 km untuk sekali pengisian daya berdasarakan tes dan proyeksi resmi. Sistem pengereman regenerative juga menambah daya baterai saat melakukan pengereman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya