Harga Honda ADV 160 di Sini Lebih Murah, Belum Termasuk Diskon

Motor Baru Honda New ADV 160 di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif/Muhammad Thoifur

VIVA Otomotif – Indonesia menjadi negara pertama di dunia yang meluncurkan Honda ADV 160. Motor matik petualang tersebut mendarat di awal Juli 2022, dipersenjatai mesin dengan kapasitas yang lebih besar dari versi ADV 150.

Skutik Matik Kuasai Pasar Mokas, Begini Nasib Motor Sport 150cc

Mesinnya serupa dengan PCX 160, dan Vario 160, yaitu satu silinder 156,9cc berpendingin carian dengan teknologi eSP+. Tenaga maksimalnya 15,8 dk di 8.500 rpm, dan torsi 14,7 Nm di 6.500 rpm.

Honda ADV 160 memiliki penampilan lebih moderen, namun banyak garis kaku pada setiap lekukan bodinya. Lampu utamanya yang sudah dilengkapi LED, dan daytime running light dibuat lebih minimalis.

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Dipadukan dengan sepatbor yang terinspirasi dari moge, menariknya winscreen pada bagian depan dengan tinggi 75 mili meter memiliki dua tingkat pengaturan.

Tinggi jok menjadi 780 mm, artinya lebih rendah dari 15 mm dari versi sebelumnya. Namun ground clearance cukup tinggi menjadi 165 mm. Pada sektor kaki-kaki, suspensi depan model teleskopik, dan belakang ganda tabung.

Pelek depan dibuat lebih tinggi dengan ukuran 14 inci dibalut ban 110/80, dan belakang 13 inci dengan ukuran ban 130/70. Kedua rodanya menggunakan ban dual purpose.

Enaknya Jadi PNS, Baru Masuk Kerja Setelah Lebaran Dikasih Motor Baru

Motor matik adventure itu juga memiliki fitur-fitur baru demi menunjang kenyamanan pengguna. Hadir dua tipe dengan sembilan warna pilihan, untuk versi CBS dibanderol Rp36 juta, dan ABS mencapai Rp39,250 juta on the road Jakarta.

Setelah dirilis resmi secara nasional, ADV 160 akhirnya mulai dijual di beberapa wilayah. PT Daya Adicipta Motora (DAM) sebagai jaringan diler motor Honda di Jawa Barat akhirnya merilis ADV 160 di Bekasi, kemarin.

“Kami berharap kehadiran New Honda ADV 160 dapat menjawa kebutuhan masyarakat Jawa Barat yang mempunyai aktivitas tinggi, dan suka bereksplorasi melintasi berbagai kondisi jalan setiap harinya,” ujar COO PT DAM, Lerri Gunawan dalam keterangannya, dikutip Senin 18 Juli 2022.

Berbeda dengan Ibu Kota, harga ADV 160 di Jawa Barat, tepatnya di Bandung lebih murah. Untuk tipe CBS yang tersedia dalam tiga warna hanya Rp35,575 juta, dan tipe ABS yang juga tersedia tiga warna dilego Rp38,750 juta on the road.

Sebelumnya harga kendaraan di Jakarta menjadi yang paling murah dibandingkan di daerah lain, hal itu disebabkan dari aturan pemerintah setempat terkait pajak, dan lain-lain.

Meski statusnya produk baru, jaringan diler motor berlambang sayap mengepak itu juga menyodorkan potongan harga mencapai Rp4,905 juta namun berlaku jika pembelian kredit dengan tenor 35 bulan untuk tipe ABS.

Sedangkan promo untuk tipe CBS dapat diskon Rp4,515 juta dengan jangka waktu kredit tiga tahun. Tapi program penjualan itu hanya berlaku dua hari setelah peluncuran resminya di Summarecon Mall Bekasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya