Tampilannya Mirip Vespa tapi Harganya Cuma Rp18 Jutaan

Bajaj Chetak Electric Mirip Vespa
Sumber :

VIVA Otomotif – Skutik dengan model klasik yang kental dengan nuansa Eropa, memang tak bisa dilepaskan dari Vespa. Desain dengan bentuk bulat yang timeless, menjadi acuan dari bentuk skutik klasik di zaman modern.

Piaggio Sediakan Promo Servis Motor dan Suku Cadang selama Libur Lebaran

Buktinya banyak merek otomotif lain, yang produksi skutik retro modelnya mirip dengan desain legendaris ala Vespa. Seperti salah satu skutik yang berasal dari India, yakni Bajaj yang secara resmi meluncurkan Bajaj Chetak dengan tampilan mirip Vespa.

Memang jika dilihat dari sejarahnya Bajaj memang tak bisa lepas jika dikaitkan dengan Vespa, makanya enggak heran jika kini Bajaj memproduksi skutik yang desainnya mirip Vespa.

Agar Vespa Matic Aman saat Ditinggal Lama Mudik, Lakukan 7 Hal Ini

Tapi Bajaj Chetak ini berbeda dengan model yang sudah ada, karena yang dikenalkan ini adalah Bajaj Chetak Electric, yang artinya dibekali mesin yang digerakkan oleh listrik.

Motor Bajaj Chetak

Photo :
  • Greatbiker
Aksi Nekat Pengendara Motor Ini Bikin Warganet Heran

Seperti varian atau model lainnya, Bajaj Chetak Electric ini diproduksi di Negeri Bollywood alias India. Dikutip dari Greatbiker, Senin 18 Juli 2022, ada dua varian Bajaj Chetak, yakni Urbane dan Premiun.

Khusus tipe Premium terdapat fitur tambahan seperti rem cakram, pilihan warna metalic dan jok coklat serta beberapa item lainnya.

Kedua varian ditenagai mesin listrik 4,2 KW, didukung baterai lithium ion yang digaransi 3 tahun atau 50.000 KM. Butuhkan 5 jam untuk mengisi baterai hingga penuh, dan hanya 1 jam untuk mencapai 25%.

Skuter listrik Bajaj Chetak dilengkapi fitur-fitur modern, seperti panel instrumen full digital dan lampu depan LED. Nah urusan harga versi urbane dijual Rp 18,8 jutaan, sedangkan Premium yakni Rp21,6 jutaan, motor tersebut diproduksi dan dipasarkan di India.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya